Ads (728x90)


postviews postviews postviews

Dilihat kali



Ratusan Bibit Tanaman Bakau Di Tanam Disepanjang Bibir Pantai Coastal Area (Fhoto : Aljupri/realitasnews.com)

KARIMUN,Realitasnews.com – Memperingati Hari Lingkungan Hidup sedunia tahun ini,Badan Lingkungan Hidup (BLH) Provinsi Kepri bekerja sama dengan BLH pemkab Karimun melakukan penanaman pohon sebanyak seribu bibit pohon yang ditanam disepanjang bibir pantai Coastal Area, Karimun, Jumat (19/8/2016).

Kepala BLH provinsi Kepri, Ir Yerry Suparna menyebutkan jenis bibit tanaman yang ditanam adalah  tanaman pelindung seperti; Sengon, Melina dan Johar, Bakau.

“Tanaman pelindung ini akan di tanam di sepanjang bibir pantai Coastal Area, Karimun,”ujarnya.

Hari Lingkungan Hidup Sedunia atau World Environment Day (WED) dikatakan  Yerry Suparna, merupakan salah satu kampanye global terbesar, terkait pelestarian lingkungan hidup.dan tujuannya menginspirasi setiap orang di bumi  untuk menjaga alam dan mengambil tindakan dalam melestarikan lingkungan.

“Thema peringatan Hari Lingkungan Hidup Se dunia tahun ini adalah Memerangi Perdagangan Satwa Liar". Jelas Yerry

Dimana perdagangan satwa liar lanjut Yerry  telah menjadi pengikis keanekaragaman hayati di bumi, dan mengancam kelangsungan hidup berbagai spesies yang mengagumkan.

"Satwa-satwa liar saat ini menjadi hewan langka yang terancam punah. Maka dari itu sudah sangat tepat penyatuan lingkungan hidup dan kehutanan, yang merupakan penunjang kehidupan masyarakat," tegasnya.

Sementara itu Bupati Karimun, Aunur Rafiq mengungkapkan, Hari Lingkungan Hidup Sedunia merupakan instrumen penting yang digunakan untuk meningkatkan kesadaran tentang lingkungan

"Peringatan ini dipandang sebagai kesempatan bagi semua orang, untuk menjadi bagian aksi global dalam pemanfaatan sumber daya alam yang berkelanjutan, dan gaya hidup yang ramah lingkungan," jelasnya .(JUP)


Editor                    : Lamra