Ads (728x90)


postviews postviews postviews

Dilihat kali

Dandrem 033 WP, Kolonel Infantri Fachri (Fhoto : Aljupri, realitasnews.com)
KARIMUN, Realitasnews.com Danrem 033 Wira Pratama, Kolonel Infantri Fachri menyebutkan TNI Angkatan Darat tidak pernah berdiam diri untuk menjaga keamanan di provinsi Kepri terutama mencegah masuknya Narkoba dan menanggulangi masuknya teroris di Kepri.

Hal ini disampaikannya kepada realitasnews.com  saat menggelar kunjungan kerja di Karimun,  Jumat (12/8/2016).

Menurut  Kolonel Inf Fachri, meskipun kepolisian melalui Tim khusus Densus  88 yang lebih berwenang untuk mengungkap dan menangani masalah teroris namun TNI juga memiliki peran penting untuk membantu Polri menjaga keamanan negara, kenyamanan bersama serta keutuhan NKRI.

Kami dari TNI sampai hari ini selalu siap untuk membantu Kepolisian seperti yang diamanatkan undang-undang," tegas  Fachri

Ia menegaskan pihak intelijen TNI AD saat ini telah aktif bergerak dalam mengembangkan informasi yang ada.  Terlebih lagi pada pekan lalu sebanyak enam orang terduga teroris yang tergabung ke dalam Katibah Gonggong Rebus berhasil diamankan  di Batam, Kepulauan Riau.

"Meskipun kita tidak membantu secara pasif tapi Kita juga mencari informasi melalui intelijen kita yang bekerja aktif untuk mengembangkan informasi baik dari polisi ataupun rekan intelejen lain yang ada di kepri,”terangnya.

Perwira TNI AD Yang berasal Dari Tanjung Balai,Asahan Sumatera Utara  tersebut juga mengimbau agar masyarakat Kepri  ikut ambil andil dalam mencegah masuknya jaringan teroris di lingkungannya masing-masing terutama pihak RT dan RW agar selalu aktif memantau warganya.

"Jika terdapat orang atau kegiatan yang mencurigakan maka langkah awalnya  RT/TW, melaporkan ke Pihak yang berwajib.seperti Babinsa ataupum Babin Kamtibmas," jelasnya (Jup)



Editor           : Lamra