Ads (728x90)


postviews postviews postviews

Dilihat kali

Rahmi Bayi Kembar Siam Dempet Perut Tidur Lelap Setelah Dipisahkan Dengan Rahma ( Fhoto : realitasnews.com)

BATAM, Realitasnews.com - Setelah berhasil dipisahkan Rahma dan Rahmi bayi kembar siam yang dempet perutnya, kondisi kesehatan rahma semakin kritis lantaran ia hanya memiliki satu bilik jantung yang mengharuskan  aliran darah masuk ke paru paru harus diperkecil tidak boleh lebih dari 5 cc, jika lebih maka Rahma akan gagal jantung.

Kedua bayi kembar yang memiliki nama lengkap Rahma Fairus Maknunia dan Nur Rahmi Fahira nahlanisa lahir pada tanggal 29 mei 2016 lalu.

Pasca dioperasinya putri kembar dari pasangan suami istri Junaidi dan Warmin bahrudin ini di inapkan di ruang yang berbeda di ruang observasi khusus  Rumah Sakit Awal Bros (RSAB) , mereka berdua mendapat pengawasan yang ekstra dari tim dokter yang menanganinya..

Saat ini kondisi kesehatan Rahmi cukup bagus hanya saja kesehatan Rahma saat ini masih kritis.
Dokter Indrayanti Spa menyebutkan akan melakukan operasi susulan terhadap Rahma. Operasi dapat dilakukan setelah dua bulan kemudian dan operasi dilaksanakan di Surabaya.

Ia juga menberi apreasi kepada Walikota Batam, Rudi dan Gubernur Kepri yang telah membantu biaya operasi .

Biaya operasi Rahma dan Rahmi sebesar Rp 1,6 milyar, Walikota Batam, Rudi memberi bantuan sebanyak Rp 200 juta, sedangkan dari pemprov Kepri rencananya memberi bantuan sebesar Rp 500 juta namun dana tersebut hingga saat ini belum dicairkan dinas Kesehatan Batam.

Sementara itu, Musa Kasim paman dari Rahma dan Rahmi mengucapkan banyak terima kasih kepada tim dokter yang telah berasil memisahkan keponakannya. Ia sangat mengharapkan bantuan dari donatur untuk membantu biaya operasi susulan Rahma yang akan di gelar dua bulan kemudian (Lian)

Editor         : Lamra