Ads (728x90)

Dilihat 0 kali



TEBING TINGGI,  Realitasnews.com
-  Untuk meningkatkan dan mengangkat perekonomian kerajinan daerah Dekranasda kota Tebingtinggi perlu membuat program unggulan dan diterapkan.

Hal itu disampaikan Walikota Tebingtinggi, H. Umar Zunaidi Hasibuan dalam sambutannya yang disampaikan oleh Asisten Perekonomian dan Pembangunan, M. Dimiyathi, S. Sos, M.TP saat membuka rapat kerja Dekranasda Kota Tebingtinggi  yang dilaksanakan di Aula kantor Dinas Ketenaga Kerjaan Kota Tebingtinggi. Selasa (05/03/2019).

Menurutnya  program unggulan itu sangat penting karena menurut UU Otonomi Daerah, populasi usaha kecil dan menengah itu menjadi urusan wajib pemerintah daerah, melalui  Dekranasda ini beliau berharap mampu untuk membangkitkan lapangan kerja UMK di Tebingtinggi khususnya di lini sektor Pemerintah melalui Dinas Ketenagakerjaan dan Perindustrian Kota Tebingtinggi.

Dizaman milenial saat sekarang  ini, katanya, berjualan tidak lagi memerlukan tempat ataupun bangunan untuk berjualan tetapi saat sekarang ini orang berjualan secara online yang tidak memerlukan tempat untuk berjualan dan promosinya pun juga secara online yang lebih utama juga kami berharap kepada para pelaku Usaha Kecil Menengah (UKM) agar menjadi promotor di dalam membuka lapangan pekerjaan yang baru.

Rapat kerja Dekranasa itu juga dihadiri oleh Kadis Pembinaan Masyarakat dan Kelurahan, Kadis Dispora, Ketua PKK, Perwakilan Bank Sumut, dan Para Undangan Peserta UMKM Kota Tebingtinggi.

Kegiatan ini diakhiri dengan  Penyerahan Bantuan CSR Bank Sumut dan Penyerahan Sertifikat Halal dari MUI kepada pelaku usaha UKM

 (SR/Jan)

Posting Komentar

Blogger Disqus