Ads (728x90)

Dilihat 0 kali

Fhoto : Istimewa/net

ASAHAN, Realitasnews.com – Ribuan masyarakat Asahan dari segala penjuru menyaksikan Musabaqoh Tilawatil Qur'an (MTQ) ke 50 yang dilaksanakan dari tanggal 5 Maret hingga 9 Maret 2019 di Lapangan bola kaki Dusun VI Desa Silo Lama Kecamatan Silau Laut, Asahan.

Pembukaan MTQ ke 50 ini diawali dengan Pawai Ta’aruf yang dilepas oleh Wakil Bupati Asahan, Surya Bsc pada Selasa (5/3/2019) yang dilaksanakan di kecamatan Silau Laut.

Kegiatan pawai ta'aruf  itu disaksikan oleh ribuan masyarakat. Bahkan masyarakat rela berdesakan berbaris disepanjang jalan untuk melihat penampilan kafilah dari berbagai kecamatan se-Kabupaten Asahan.

Ketua Panitia pelaksana Plt.Asisten I Sekdakab Asahan dalam laporannya mengatakan pawai Ta’aruf ini diikuti seluruh kafilah dari 25 Kecamatan.

 

Sementara itu, Bupati Asahan, Taufan Gama Simatupang dalam sambutannya yang disampaikan oleh Wakil Bupati Asahan, Surya Bsc mengucapkan terima kasih kepada seluruh panitia dan masyarakat Asahan yang telah berpartisipasi sehingga pawai Ta’aruf dan MTQ ke 50 ini dapat dilaksanakan.

Ia juga memberi apresiasi kepada masyarakat Asahan yang sangat antusias untuk menyambut dan mengikuti MTQ tingkat Kabupaten Asahan yang ke 50.

“MTQ selalu menyuguhkan nuansa religi dan pesona budaya keagamaan, diharapkan seluruh kafilah dapat menampilkan kemampuan terbaik dari Kabupaten Asahan untuk event MTQ seleksi tingkat Provinsi Sumatera Utara yang akan dilaksanakan dalam waktu dekat ini,” katanya.

Kegiatan pawai Ta’aruf itu juga dihadiri Dandim 0208 Asahan, Letkol Inf Sri Marantika Beruh Danlanal Tanjung Balai, Sekdakab Asahan,  Asisten I dan II, Kakan Kemenag Kabupaten Asahan dan Wakil Ketua TP PKK Kabupaten Asahan.
 
(Nes)

Posting Komentar

Blogger Disqus