Ads (728x90)

Dilihat 0 kali



LABURA, Realitasnews.com -
  Wakil Bupati Labuhanbatu Utara (Labura) Drs. H. Dwi Prantara, MM bersama Kodim 0209/LB menghadiri panen raya padi di Dusun Kampung Lalang Desa Gunung Melayu Kecamatan Kualuh Selatan,Labura, Rabu (6/2/2019).
 
Pada panen raya  di wilayah Kodim 0209/LB itu secara simbolis Wabup Labura melakukan pemotongan perdana.
 
Luas tanaman padi itu mencapai 402 hektar yang dikelola oleh kelompok tani yang ada di desa Gunung Melayu.
 
Usai melakukan panen raya Dalam sambutannya Wabup Labura mengucapkan terima kasih dan salut serta bersyukur kepada warga desa Gunung Melayu yang masih tetap bertahan sebagai petani padi khususnya Kelompok Tani.
 
“Budaya leluhur kita dulunya juga ada yang hidupnya bertani ,"ujarnya.

Lebih lanjut Wabup mengatakan petani padi merupakan pahlawan dan pejuang bagi kehidupan manusia.
 
“ Tanpa petani kita mau makan apa,” jelasnya.
 
Wabup juga mengajak para petani untuk lebih giat menanam padi, ia memaparkan harga gabah tetap stabil dan tidak bakal anjlok seperti harga sawit dan yang lainnya. Sebab padi salah satu kebutuhan primer buat kelangsungan hidup orang banyak.

Wabup juga berharap agar dinas Pertanian ikut serta membantu para petani supaya bisa hasilnya meningkat dan tetap mempertahankan sawah tersebut apalagi ada dukungan dari TNI.
 
Sementara itu, Dandim Letkol Infantri Santoso mengatakan pertahankan tanaman padi dan jangan bertukar ke tanaman keras seperti sawit, padi ini akan jadi sumber pendapatan bagi masyarakat.

“Saya yakin hasil panen padi ini akan lebih banyak hasilnya dari tanaman sawit dan mudah-mudahan hasil padi akan menghasilkan produksi yang maksimal,” tegasnya.
 
Hadir dalam acara panen raya tersebut Kadis Pertanian Kabupaten Labura, Henry Simarmata, S.Pi dan Camat Kualuh Selatan, Hariman SPd.
 
(U. Hardianto)

Post a Comment

Disqus