Ads (728x90)


postviews postviews postviews

Dilihat kali


ANAMBAS, Realitasnews.com
- Medco E&P Natuna Ltd. (Medco E&P Natuna) bersama Premier Oil Natuna Sea B.V. (POI) terus berupaya mengembangkan potensi pariwisata di Kepulauan Anambas. Salah satunya melalui kegiatan peletakan batu pertama pembangunan Taman Terbuka Batu Lepe di Desa Tarempa Timur, Kecamatan Siantan, Kabupaten Kepulauan Anambas (KKA), Provinsi Kepulauan Riau, Jumat, (22/2/2019).

Taman Terbuka Batu Lepe ini akan menjadi icon pariwisata di daerah tersebut dan saat ini pembangunannya telah mencapai tahap akhir.

Pembangunan dilaksanakan dengan metode swakelola antara Medco E&P Natuna dan POI, bekerja sama dengan Ikatan Alumni Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi (IKAL BPPT) sebagai lembaga nirlaba yang berpengalaman di bidang pendampingan infrastruktur di Indonesia.

Pembangunan Taman Terbuka Batu Lepe seluas 695 meter bujur sangkar ini diharapkan akan rampung dan mulai dapat dinikmati pada bulan Maret 2019.

 

Selanjutnya diharapkan Taman Terbuka Batu Lepe dapat menjadi ikon dan membantu Pemerintah Kabupaten dalam mempromosikan pariwisata KKA.

Selain menghadirkan keindahan alam, Taman Terbuka Batu Lepe ini juga akan dipercantik dengan mural motif kain cual khas Anambas.

Senior Manager Medco E&P Natuna, Drajat Panjawi mengatakan Medco E&P Natuna telah beroperasi di wilayah Provinsi Kepulauan Riau selama lebih dari 45 tahun.

Sebagai Perusahaan yang peduli terhadap potensi lokal, Medco E&P Natuna terus melakukan upaya positif untuk membantu pemerintah daerah dalam meningkatkan tingkat ekonomi masyarakat di sekitar wilayah operasi.

Kegiatan ini merupakan rangkaian Program Tanggung Jawab Sosial yang terpusat pada empat pilar yaitu pendidikan, pemberdayaan ekonomi, infrastruktur, dan program sosial Budaya. (Ril/IK)

Posting Komentar

Disqus