Ads (728x90)


postviews postviews postviews

Dilihat kali


BATAM, Realitasnews.com – Polda Kepri meneken Nota Kesepahaman (MoU) dengan Lembaga Pemerintah dan Non Lembaga Pemerintah pada Kamis (14/2/2019) di Hotel Best Western Premier Panbil Batam, Batam.
 
Penandatanganan Nota Kesepahaman (MoU) itu dihadiri oleh : Kapolda Kepri Irjen Pol. Andap Budhi Revianto, S.I.K, Irwasda Polda Kepri, PJU Polda Kepri, Gubernur Kepri yang diwakili oleh Asistensi Ekonomi Pembangunan, Walikota Batam yang diwakili  oleh Wakil Walikota Batam, Amsakar Achmad, Pimpinan Lembaga Pemerintah dan Non Lembaga Pemerintah beserta Staf.
 
Dalam sambutannya Perwakilan dari Kementerian Perindustrian RI mengatakan bahwa industri merupakan salah satu penopang ekonomi di negeri ini. Dimana dalam 5 tahun terakhir sangat berkontribusi sekitar 17,8 %. Hal ini didukung oleh tingkat keamanan dan kenyamanan berinvestasi.
 
Ia menyebutkan bahwa keamanan salah satu kunci dan syarat keberhasilan suatu Negara dimana ketika warga Negara yang telah memiliki rasa aman akan dapat menghasilkan karya positif untuk kemajuan bangsa.
 
Mou dengan Polda setempat dilaksanakan untuk mewujudkan keamanan dalam hal industri, meliputi pedoman kerja, konfigurasi standar pengamanan serta standar operasional bidang prosedur.
 
“ Kami mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah berkerja keras dalam meningkatkan kerja sama demi kemajuan Negara Indonesia tercinta,” katanya.

Sementara itu Ketua HKI Kepulauan Riau mewakili lembaga non pemerintah dalam sambutannya mengatakan sebagai kawasan pengelola industri kami sangat merasakan dampak dan manfaat dari kerja sama ini yang dapat dilihat dari penurunan jumlah demo di kawasan industri yang sangat mendukung berjalannya investasi di Kota Batam.
 
“ Kami sangat berterima kasih kepada dukungan dan komitmen dari pihak kepolisian yang telah berhasil memberikan kenyamanan dan suasana kondusif sebagai daerah investasi di Kota Batam,” katanya.
 
Ia berharap agar kerja sama ini dapat terus ditingkatkan dengan sebaik-baiknya.

Kapolda Kepri Irjen Pol. Andap Budhi Revianto, S.I.K dalam sambutannya juga mengucapkan terima kasih atas kerja sama yang baik selama ini dengan ikut serta memberikan kontribusi positif dalam mewujudkan kondisi Kambtibmas yang aman dan damai.
 
“ Dalam berbagai dinamika situasi yang ada, kami berupaya sehingga tidak tedapat halangan serta rintangan dalam berkomunikasi,” kata Kapolda Kepri.
 
Kapolda Kepri menyebutkan bahwa pada tanggal 24 Februari 2019 ini akan diadakan program Millennial Road Safety Festival 2019 yang menyampaikan tentang keselamatan berlalu lintas.

Adapun Nota Kesepahaman (MOU) yang dilakukan Polda Kepri dengan lembaga pemerintah dan non pemerintah antara lain :
  1. Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan Provinsi Kepri
  2. Basarnas Kepri
  3. Pusat Pelayanan Terpadu Pemberdayaan Perempuan dan Anak
  4. Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas A Tanjung Pinang
  5. Pangkalan PSDKP Batam
  6. Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan Khusus Batam
  7. Komisi Informasi Publik Prov. Kepri
  8. Komisi Penyiar Indonesia Daerah Kepri
  9. PT PLN Persero Wilayah Riau dan Kepri
  10. Universitas Putra Batam
  11. Universitas Riau Kepulauan
  12. Universitas Internasional Batam
  13. PT. Timah Tbk
  14. Kawasan Industri Terpadu Panbil
  15. Kawasan Industri Batamindo Investemen Cakrawala
  16. Kawasan Industry Panbil
  17. Kawasan Bintan Inti Industrial Estate
  18. PT. Clatetx BI-Metal Manufacturing
  19. PT. Rexvin Putra Mandiri

(Humas Polda Kepri)

Posting Komentar

Disqus