Ads (728x90)


postviews postviews postviews

Dilihat kali



ASAHAN, Realitasnews.com
– Dalam rangka memperingati Hari Pers Nasional tahun 2019, Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Asahan dan Dinas Kominfo kabupaten Asahan serta Polres Asahan menggelar lomba menulis berita yang diikuti oleh wartawan cetak dan media online yang ada di wilayah kabupaten Asahan yang dilaksanakan di Kampus Sekolah Tinggi Manegemen Ilmu Komputer (STIMK) Royal Kisaran di Jalan Tuanku Iman Bonjol, Selasa (19/2/2019).
 
Pada kesempatan itu juga dilakukan penandatanganan nota kesepahaman pihak manegement STIMK Royal Kisaran dengan PWI Kabupaten Asahan.

Kegiatan ini dihadiri oleh Bupati Asahan, Taufan Gama Simatupang yang diwakili oleh Kadis Kominfo Kabupaten Asahan  Rahmad Hidayat Siregar Sos Msi, Kapolres Asahan, AKBP Faisal Florentinus Napitupulu, Ketua PWI Asahan, Indra Sikombang dan Ketua Yayasan STMIK Royal Kisaran, Anda Putra Lubis bersama Ketua STMIK Royal Kisaran, Saleh Malawat.

Kadis Kominfo Kabupaten Asahan, Rahmad Hidayat menyebutkan bahwa dirinya memberi apresiasi dengan dilaksanakannya lomba menulis berita ini . Ia berharap agar ke depan wartawan di Kabupaten Asahan dapat lebih profesional dan tidak melakukan berita yang hoax tetapi membuat pemberitaan yang berimbang dan mendukung pembangunan di Kabupaten Asahan serta membantu mewujudkan visi Kabupaten Asahan yakni mewujudkan masyarakatnya yang reliqius, sehat,cerdas dan mandiri.

Kapolres Asahan, AKBP Faisal Florentinus Napitupuluh selaku nara sumber mengatakan tahun 2019 ini merupakan tahun politik, untuk itu seluruh masyarakat Asahan termaksuk insan pers harus mendukung dan mensukseskan Pilpres dan Pileg 2019 yang dilaksanakan secara serentak diseluruh Indonesia pada tanggal 17 April 2019 mendatang.

Peran pers dan masyarakat sangat diharapkan dengan melakukan pemberitaan yang berimbang dan tidak membuat berita hoax dan ujaran kebencian di medianya dan media sosial.
 
“ Mari kita sama-sama menjaga ketertiban Kamtibmas dan menjaga Persatuan dan Kesatuan menciptakan Kabupaten Asahan aman, tertib dan tetap kondusif,” katanya.
Lebih lanjut disebutkannya beda pilihan boleh saja namun jangan melakukan hujatan ataupun menebar berita Hoax dan ujaran kebencian yang menimbulkan pertikaian.

Saat ini, katanya, Polres Asahan bekerja sama dengan tim Cyber Trun Polda Sumut untuk melakukan patroli dunia maya untuk menangkal berita-berita hoax dan ujaran kebencian.

Pada pemilu 2019 ini, lanjutnya, Polres Asahan akan menurunkan 530 personil Polres Asahan untuk mengamankan disetiap Tempat Pemungutan Suara (TPS) dan kemungkinan personil yang ada saat ini akan dibantu PAM kiriman dari Polda Sumut

Ia juga menyebutkan bahwa Polres Asahan telah melakukan berbagai kegiatan sosial sebagai wadah untuk mendekatkan diri dengan masyarakat Asahan untuk menjaga keamanan dan ketertiban di Kabupaten Asahan.

Ketua PWI Asahan Indra Sikumbang mengucapkan terima kasih kepada Pemkab Asahan dan Polres Asahan serta seluruh pihak yang telah membantu pelaksanaan lomba menulis berita ini yang digelar dalam rangka memperingati Hari Pers Nasional (HPN) tahun 2019.

Ia berharap dengan digelarnya lomba menulis berita ini para wartawan di Kabupaten Asahan dapat lebih profesional dalam menjalankan tugas jurnalisnya, lebih berani menyoroti atau mengkritik kinerja pemerintah agar lebih baik lagi.

Insan pers, katanya, harus bisa bersinergi dengan pemerintah dan seluruh pihak demi mewujudkan vis Pemkab Asahan mewujudkan masyarakatnya yang reliqius, sehat, cerdas dan mandiri.
 
“Kami mengharapkan agar seluruh wartawan yang ada di Kabupaten Asahan ini dapat mengikuti lomba menulis berita ini,” katanya. (Nes)

Posting Komentar

Disqus