Ads (728x90)

Dilihat 0 kali



BATAM, Realitasnews.com –
Polresta Barelang meluncurkan mobil perpustakaan keliling untuk mengedukasi masyarakat agar selalu mematuhi peraturan lalu lintas untuk mencegah terjadinya kecelakaan lalu lintas di jalan raya.

“Mobil perpustakaan keliling ini berguna untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat terutama dibidang lalu lintas, agar masyarakat selalu tertib semenjak dini atau sejak dini bagi anak - anak baik dari tingkat TK, SD, SMP mereka dapat memahami tentang lalu lintas di jalan raya,” kata Kapolresta Barelang, Kombes Hengki kepada sejumlah awak media di Halaman Mapolresta Barelang, Baloi, Batam, Selasa (26/2/2019) Batam.

Kapolresta Barelang Kombes Pol Hengki menyebutkan di mobil itu ada 5 ribu eksemplar buku, diharapkan masyarakat yang membacanya dapat mengedukasinya kepada adik – adik dan para pelajar, mulai dari tingkat TK, SD.

Lebih lanjut disebutkannya mobil tersebut dilengkapi dengan wi fi sehingga disemua kegiatan masyarakat yang ada di kota Batam kita selalu hadir untuk memberikan pendidikan tentang lalu lintas kepada masyarakat.

Untuk mengetahui dimana ada kegiatan masyarakat, katanya, dapat diketahui melalui laporan dari intel maupun melalui Polsek jajaran dan setiap ada kegiatan masyarakat yang berkumpul dalam jumlah banyak maka mobil perpustakaan itu akan akan hadir memberikan pelayanan kepada masyarakat terutama dibidang lalu lintas.

Selain menyediakan mobil perpustakaan, lanjutnya, Polresta Barelang juga menyediakan perpustakaan terapung di Polsek Belakang Padang lantaran daerah Batam banyak perairan.

Untuk perpustakaan yang terapung itu, katanya, untuk melayani masyarakat pesisir di daerah hinterland untuk memberikan pendidikan mengajarkan hal - hal yang baik kepada siswa dan masyarakat yang ada di sekitar Pulau.

“ Sasaran perpustakaan terapung dan perpustakaan yang di darat sama, selain pendidikan lalu lintas, juga dijelaskan tentang narkoba, masyarakat bisa bertanya kepada petugas kita seperti  dari lantas, tentang informasi pembuatan SIM dan seterusnya selain itu kita memiliki layar televisi bagaimana dalam hal berlalu lintas yang baik,” terang Kapolresta Barelang.
 
(Lian)

Post a Comment

Disqus