Ads (728x90)


postviews postviews postviews

Dilihat kali



BATAM, Realitasnews.com - Mempersiapkan pembangunan infrastruktur Pemberdayaan Masyarakat Percepatan Infrastruktur Kelurahan (PM-PIK) dan non PIK tahun 2020, dimulai melalui kegiatan Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) di tingkat kelurahan.


Melalui pra Musrenbang, tokoh masyarakat, RT/RW bersama camat dan lurah telah membahas program usulan yang akan dibahas lebih lanjut di tingkat Musrenbang Kelurahan.


Walikota Batam, Muhammad Rudi bersama Wakil Walikota Batam, Amsakar Achmad turun langsung bertemu dengan tokoh masyarakat, RT dan RW untuk membahas terkait pembangunan infrastruktur di Kota Batam.



Di tahun 2019 melalui APBD telah dianggarkan Rp1,3 miliar untuk program PM-PIK.
Melalui Dana Alokasi Umum (DAU) di tahun 2019 ini kelurahan juga mendapat bantuan dana pembangunan Rp 350 juta. Artinya di 2019 ini tiap kelurahan mendapat dana untuk pembangunan lingkungan sebanyak Rp1,65 miliar.

 

Camat dan lurah diharapkan mendata panjang jalan lingkungan yang belum diperbaiki untuk diusulkan pada Musrenbang tahun 2020.  Sehingga sesuai RPJMD, 2021 seluruh jalan lingkungan sudah bagus.

 










(Humas Pemko Batam)

Posting Komentar

Disqus