Ads (728x90)

Dilihat 0 kali


BATAM, Realitasnews.com – Menkopolhukam, Wiranto membuka rapat Koordinasi nasional bidang kewaspadaan nasional dalam rangka Pemantapan Penyelenggaraan Pemilu Serentak tahun 2019 yang dilaksanakan di Batam.

Kegiatan Wawasan Kebangsaan dari direktorat Kementerian Dalam Negeri ini juga dihadiri oleh  Pangdam 1/BB Mayjen TNI M.S. Fadilah dan Danrem 033/WP Brigjen TNI Gabriel Lema

Dalam  sambutannya,  Menkopolhukam, Wiranto mengatakan wawasan kebangsaan dimaknai sebagai cara pandang bangsa Indonesia tentang diri dan lingkungannya yang mengutamakan Persatuan dan Kesatuan bangsa serta kesatuan wilayah dengan dilandasi Pancasila, Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945, Bhinneka Tunggal Ika dan Negara Kesatuan Republik Indonesia guna mewujudkan cita-cita dan tujuan berbangsa dan bernegara NKRI.

Pangdam I/BB Mayjen TNI M.S. Fadilah mewakili Panglima TNI memberikan pencerahan tentang peran TNI dalam mensukseskan Pemilu serentak tahun 2019.

 

Sementara itu,  Menteri Dalam Negeri, Tjahjo Kumolo memberikan pencerahan dengan thema “ Fasilitasi pemerintah daerah dalam penyelenggaraan Pemilu tahun 2019 dan Asops Kapolri memberikan pencerahan dengan thema “ Potensi kerawaan dari prespektif  Kepolisian dalam penyelenggaraan Pemilu 2019. Serta dilanjutkan pengarahan oleh Jaksa Agung,”.

Setelah Isoma pukul 13.00 WIB pengarahan dan diskusi acara dilanjutkan dengan pemaparan materi dan diskusi oleh Ketua BSSN, Ketua KPU, Ketua Bawaslu serta Dirjen Kependudukan dan Pencatatan Sipil.
 
Dalam acara Wawasan Kebangsaan yang di gelar di Batam ini juga hadir,  Pangdam 1/BB Mayjen TNI, M.S. Fadilah, Gubernur Kepri, Nurdin Basirun, Pagdam 2/Sriwijaya, Kapolda Kepri, Kasam IM, Danrem 033/WP Brigjen TNI Gabriel Lema, S. Sos serta FKPD Provinsi, Kota  dan Kabupatens se wilayah, Kepri,  Aceh, Sumut, Riau, Lampung, Sumsel, Sumbar, Bengkulu dan Jambi.

(Penrem 033/WP).

Post a Comment

Disqus