Ads (728x90)


postviews postviews postviews

Dilihat kali


BATAM, Realitasnews.com - Kabid Humas Polda Kepri Kombes Pol Drs. S. Erlangga mengatakan bahwa pihaknya baru saja selesai rapat deadline terakhir untuk acara Milenial Safety Festival Tahun 2019 yang akan  dilaksanakan  Minggu  (24/2/2019)  untuk Polda  Kepri dan Polresta  Barelang akan dilaksanakan di lapangan Engku Putri, Batam Centre, Batam dan akan dilaksanakan secara serentak termasuk di Polres-polres jajaran, Polres Tanjungpinang,  Polres Karimun, Polres Lingga, Polres Natuna dan Polres Anambas.

“ Untuk kegiatan ini akan kita laksanakan bagaimana skema pengamanannya, tempat-tempat parkirnya dan pada rundown acara akan diisi oleh artis-artis ibukota, dengan harapannya nanti masyarakat semakin banyak yang hadir diacara ini termasuk nanti juga akan disampaikan acara-acara apa saja tentunya nanti akan menjadi daya tarik bagi masyarakat di Batam,” kata Kabid Humas Polda Kepri Kombes Pol Drs. S. Erlangga dalam rilisnya yang disampaikan kepada sejumlah awak media saat menggelar konfersi pers Millennial Road Safety Festival, Kamis (21/2/2019)  di Media Centre Bidhumas Polda Kepri, Nongsa, Batam.

Konfersi pers itu juga dihadiri oleh : Direktur Lalu Lintas Polda Kepri Kombes Pol Roy Ardhya Candra, S.I.K, Kasat Lantas Polresta Barelang dan Kepala Event Organizer kegiatan Millennial Road Safety Festival.

Kabid Humas Polda Kepri mengatakan agar para awak media supaya menyebarluaskan  kegiatan Millennial Road Safety Festival yang akan dilaksanakan secara serentak pada tanggal 24 Februari 2019 mulai pukul 06.00 WIB  sampai dengan selesai.

“Masing-masing waktu pelaksanaan kegiatan di Polres-polres  berbeda- beda namun jika di tempat   kita (Kota Batam) diusahakan  pukul 17.00 WIB sudah   selesai. Untuk  artis yang   mengisi kegiatan ini akan bertambah artinya bertambah seperti Andre Taulany dan Chika Jessica Penyanyi Rosa, Selfi KDI, DJ Putri Una kemudian DJ Kartika Ayu dan DJ lokalnya DJ Isabel,” jelasnya.

 

Kemudian, lanjutnya, sudah dipastikan juga atraksi terjun payung yang dilaksanakan oleh 8 orang tim dari Mabes Polri yaitu Polwan, ada juga Real fashion carnaval, ada kesenian adat kesenian tradisional yang ikut bergabung yaitu reog Ponorogo, kuda lumping dan ikut bergabung dari paguyuban-paguyuban kesenian yang ada di Batam ini.

“ Jadi disetiap titik di seputaran Engku Putri itu ada hiburannya agar yang hadir tidak merasa bosan,” katanya.

Sementara itu, Kasat Lantas Polresta Barelang, Kompol I Putu Bayu Pati mengatakan dari  bidang  Satlantas sudah mengumumkan  tentang kegiatan  ini  pertama kantong  parkir  yang    disediakan, Kantong Parkir yang berada di Engku Putri, di Pemko Batam dan juga kantong parkir di DPRD kota Batam ini masing-masing berjumlah 2.500  kendaraan yang akan di  tempatkan disana,  berikutnya juga ada di Welcome To Batam ini kapasitasnya kurang lebih 3.000 kendaraan lalu berikutnya ada di pondok gurih pondok dengan kapasitas kurang lebih ada 500 kendaraan, parkiran kantor samping dengan kapasitas kurang lebih ada 650,  di parkiran BP Batam sekitar 650 kendaraan, lalu di graha pena sekitar ada 400 kendaraan dan terakhir ada di Asrama haji ini masing-masing kapasitas 2.000 sampai dengan 3.000 Kendaraan.

Pada hari Minggu nanti, lanjutnya, kita juga menyediakan gratis menaiki angkutan umum, begitu juga untuk parkir digratiskan atau tidak dipungut biaya sepeserpun dan akan dijaga oleh anggota polri bergabung dengan dinas terkait yaitu satpol PP dan Dishub.

Ketua Event Organizer mengatakan bahwa program kegiatan yang akan dilaksanakan  nanti akan ada kegiatan jalan sehat milenial kemudian senam kolosal milenial Expo safety riding dan safety driving juga ada deklarasi mendukung  Millennial Road Safety dan grafiti lalu, ada juga kontes mobil dan motor ada make up mobil dan motor kemudian ada juga lomba Instagram foto kontes pada saat hari H Pelaksanaan, ada lomba Poster Design, ada touring linta. Kemudian ada freestyle motor, Safety drifting dan juga games lainnya kemudian juga    ada pasar kuliner.

Ia menyebutkan untuk konsumsi masyarakat di pagi hari di siapkan sarapan sehat seperti aneka bubur, rebus-rebusan, roti dan air mineral juga dukungan beberapa pihak swasta lainnya yang akan memberikan asupan gizi konsumsi.   Kemudian untuk menambah daya   tarik wisata kuliner sekaligus membantu perekonomian masyarakat kecil menengah.

“Kami memberikan fasilitas gerobak kuliner Nusantara lebih dari 200 stand yang kita  siapkan gratis dengan sistem kupon yang  terintegrasi dengan kupon undian doorprize,” katanya.

Ia menyebutkan data yang  masuk sudah lebih dari 80.000 peserta kegiatan yang terdata karena  setiap harinya datanya di update dan tentunya menjadi tanggung jawab yang harus dilakukan bersama-sama.

“ Intinya acara ini sukses dan tujuannya adalah untuk menyelamatkan generasi milenial untuk tidak menjadi korban kecelakaan lalu lintas,  sebagaimana kita ketahui didominasi korban kecelakaan meninggal dunia oleh usia  milenial atau produktif. kami sangat berterima kasih atas amanah yang diberikan sebuah tantangan bagi kami untuk mengadakan acara ini,” katanya.

(Humas Polda Kepri)

Posting Komentar

Disqus