Ads (728x90)


postviews postviews postviews

Dilihat kali


 
ASAHAN, Realitasnews.com - Ribuan masyarakat marga Sonak Malela dan Pelajar SLTP Kecamatan Bandar Pulau Kabupaten Asahan antusias menyambut kehadiran Kapolres Asahan,  AKBP Faisal F Napitupuluh Sik MH, Senin (18/2/2019).
 
Acara penyambutan itu dilaksanakan di Halaman Sekolah SMA Negeri 1 Aek Tarum Kecamatan Bandar Pulau dan juga dihadiri oleh Wakapolres Asahan, Kompol Taufik, Kabag Sumda Kompol Anderson Siringo ringo, Kabag Ren Kompol, Yatim Nasution, Kasat Intelkam AKP Kholis Alfan, Kasat Binmas, AKP M Nur, Kasat Sabhara AKP Zulhajri, Kapolsek Bandar Pulau AKP Sunarto, Kadis Pendidikan Kabupaten Asahan, Sofyan, Kadis Kesehatan, pihak Kecamatan Bandar Pulau, Aek Songsongan, Kecamatan Rahuning, Kades se Kecamatan Bandar Pulau, warga marga Sonak Malela se Kecamatan Bandar Pulau yang berjumlah sekitar 1.500 orang.

Kehadiran Kapolres Asahan ditengah - tengah warga masyarakat marga Sonak Malela di Bandar Pulau ini disambut dengan mengalungkan bunga kehormatan dan ulos Batak Toba yang disampaikan ketua adat marga Sonak Malela se Kecamatan Bandar Pulau diringi tarian tor - tor Batak Toba.

 

Pada kesempatan itu  masyarakat Sonak Malela mengharapkan agar Kapolres Asahan membantu menyampaikan ke Pemkab Asahan supaya menganggarkan anggaran dana untuk pengaspal jalan lintas yang ada di Bandar Pulau yang saat ini sangat memprihatinkan.

Menyikapi hal tersebut,  Kapolres Asahan AKBP Faisal F Napitupulu mengatakan Pemkab Asahan tahun 2019 ini akan mengucurkan DAK  2019 sebesar Rp 10 milyar,- dan dari APBD 2019 Pemkab Asahan menganggarkan dana sebesar Rp 3 milyar,-  untuk dana pembangunan di Kecamatan Bandar Pulau.

Kapolres Asahan berharap agar Sonak Malela di Bandar Pulau harus bersatu dan saling membantu dan mendukung sesama marga Sonak Malela. Mengingat tahun 2019 ini adalah tahun Politik, tahun Pemilihan Legislatif dan Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden diharapkan jangan menyebar kebencian dan menyebar berita isu atau berita hoax.

Pada kesempatan itu, Kapolres Asahan memberikan tali asih kepada kaum jompo sebanyak 70 orang dan memberikan bantuan kepada Pendeta dan bantuan pembangunan Sulok tempat pengajian untuk desa Gunung Berkat Kecamatan Bandar Pulau. (Nes)




Posting Komentar

Disqus