Ads (728x90)

Dilihat 0 kali


LABUHANBATU, Realitasnews.com - Kapolda Sumut Irjen, Pol. Agus Andrianto SH. MH. melantik pengurus DPD Pujakesuma se Labuhanbatu Raya ( Labuhanbatu,  Labuhanbatu Utara dan Labuhanbatu Selatan) di Lapangan Ekabina Rantau Prapat, Minggu (24/2/2019).

Jenderal Bintang dua ini juga menjabat sebagai Penasehat DPW Pujakesuma Sumut dalam arahannya memaparkan, organisasi Pujakesuma harus bisa ikut dalam mengisi kemerdekaan bangsa dan bernegara. Pujakesuma harus bersatu dan bersinergi dengan pemerintah.

“Kalau Pujakesuma bersatu, rukun dan guyup maka organisasi ini akan menjadi maju dan bermartabat,” katanya.

Kapolda Sumut  mengajak seluruh anggota Pujakesuma dan masyarakat suku Jawa harus bisa menunjukkan bahwa Suku Jawa itu mampu menjadi seorang panutan. Agus berjanji, selagi ia masih bertugas di Sumut ia akan menyatukan suku Jawa melalui organisasi Pujakesuma dan kader kader Pujakesuma harus bisa jadi pemimpin,seperti DPR, Bupati bila memungkinkan Gubernur .

Lain halnya dengan Wakil Bupati Labuhanbatu Utara yang telah dinobatkan sebagai Ketua DPD Pujakesuma Labura,  Drs. Dwi Prantara MM, ia mengajak kader Pujakesuma harus ikut menggali potensi alam yang ada. Melalui usaha kerakyatan, usaha kecil menengah yang bisa langsung dirasakan oleh masyarakat banyak.

Ia menyebutkan bahwa Pujakesuma notabene nya sudah mati namun masih hidup hingga orang beranggapan hidup segan mati tak mau.Namun sekarang kita harus bangkit dan buktikan organisasi Pujakesuma bukan seperti yang orang bilang. 

Pujakesuma punya selogan, " Nak Wedi Ojo Wani dan Nak Wani Ojo Wedi Wedi, Nak Wedi Melok Seng Wani,” ujarnya.

Dwi yakin Pujakesuma akan bersatu dan sebagai organisasi yang  harus diperhitungkan. Bukan organisasi yang murah untuk diperdagangkan. Hadir dalam kesempatan itu 3 Bupati Labuhanbatu Raya yakni H. Buyung,  Bupati Labuhanbatu Utara,  Suhaimi,  Bupati Labuhanbatu dan Wakil Bupati Labuhanbatu Selatan. (UH)

Post a Comment

Disqus