Ads (728x90)

Dilihat 0 kali


TEBING TINGGI, Realitasnews.com
– Walikota Tebingtinggi H. Umar Zunaidi Hasibuan mendapat penghargaan dari Ketua PWI Pusat, Atal Sembiring Depari sebagai Kepala Daerah " Peduli Olahraga " dalam kegiatan Golden Award Malam Anugrah Olahraga Siwo PWI 2019, di Gedung Grahadi, Surabaya, Jawa Timur. Jumat, (8/2/2019).

 “Walikota Tebingtinggi, H Umar Zunaidi Hasibuan menerima penghargaan sebagai Kepala Daerah " Peduli Olahraga " yang diserahkan langsung oleh Ketua PWI Pusat, Atal Sembiring Depari pada kegiatan Golden Award Malam Anugrah Olahraga Siwo PWI 2019,” kata Kabag Humas PP H. Abdul Halim Purba dalam rilisnya yang disampaikannya kepada sejumlah awak media.

Ia menyebutkan bahwa dirinya bersama Ketua dan Pengurus PWI Kota Tebingtinggi ikut mendampingi Walikota Tebingtinggi, H. Umar Zunaidi Hasibuan menerima penghargaan tersebut.

 

Lebih lanjut disebutkannya, selain Walikota Tebingtinggi, H. Umar Zunaidi Hasibuan,  penghargaan serupa juga diberikan kepada dua tokoh olahraga di Sumatra Utara, yakni Gubernur Sumut H Edy Rahmayadi dan Ketua KONI Sumut,  John Ismadi Lubis, serta ratusan insan peduli olahraga di Indonesia, mulai dari kepala daerah, atlet terbaik, pelatih, manajer dan pembina olahraga, yang dilaksanakan bersamaan dengan malam dinner Hari Pers Nasional 2019.

Walikota Tebingtinggi  H. Umar Zunaidi Hasibuan menyampaikan, penghargaan ini tentunya dapat menjadi motivasi untuk perkembangan olah raga khususnya di Kota Tebingtinggi dan memacu daerah lain dapat membangun serta meningkatkan prestasi olahraga di daerahnya, baik secara lokal, nasional maupun regional.

“Ini tentu membutuhkan kerja sama kita semua, serta kemauan para pemimpin-pemimpin di daerah untuk melakukannya. Saya menilai apa yang dilakukan Siwo PWI ini sudah tepat dan diharapkan bisa terus dilakukan di tahun-tahun selanjutnya,” katanya.
 
Ia mengatakan Tebingtinggi merupakan salah satu Kota di Sumatera Utara yang punya segudang atlet berbagai cabang olah raga sejak jaman dulu, yang punya prestasi Nasional bahkan Internasional.

“Dulunya Tebingtinggi punya pesepakbola Ramlan Yatim, Taufik Lubis, Ansyari Lubis dan lifter angkat besi Asber Nasution dan banyak lagi atlet tingkat regional dan nasional,” katanya.

(Hms/Jan)

Posting Komentar

Blogger Disqus