Ads (728x90)

Dilihat 0 kali



TEBING TINGGI, Realitasnews.com  - Walikota Tebingtinggi, H. Umar Zunaidi Hasibuan mengatakan peran pemerintah daerah dalam penyelenggaraan pemilihan umum di tahun 2019 sangat menentukan, dalam rangka memberikan pendidikan pokok bagi masyarakat khususnya pemilih pemula di Kota Tebingtinggi.
 
“Pemerintah menjalankan peran dan fungsinya sebagaimana diatur dalam Peraturan Perundang-Undangan yang ada yaitu dalam Undang-Undang nomor 7 tahun 2017 tentang Pemilihan Umum,” kata Walikota Tebingtinggi, H. Umar Zunaidi Hasibuan dalam ssambutannya yang disampaikan oleh Staf Ahli Bidang Pemerintahan Dan Hukum Drs. Bambang Sudaryono saat membuka acara sosialisasi Sukseskan Pemilu Serentak 2019 yang dilaksanakan di Gedung Hj. Sawiyah Kota Tebing Tinggi, Kamis (21/02/2019)..

Kegiatan sosialisasi itu dihadiri ratusan perwakilan dari seluruh Kelurahan dan seluruh jajaran Kepala Lingkungan (Kepling) se Kota Tebingtinggi,  para tokoh agama, tokoh masyarakat, ormas.

Walikota Tebingtinggi mengharapkan agar seluruh peserta sosialisasi yang hadir ini dapat memanfaatkan kegiatan ini sebagai wahana peningkatan pemahaman atas peraturan perundang-undangan di bidang Politik khususnya tahapan pemilihan umum tahun 2019, sehingga partisipasi aktif masyarakat dalam pemilu di Kota Tebingtinggi akan semakin meningkat serta aman dan lancar dalam pelaksanaannya.

Kegiatan sosialisasi ini mengambil thema "Persatuan Dan Kesatuan Harus Kita Jaga" dan panitia menghadirkan narasumber yaitu Ketua KPU kota Tebingtinggi, Drs. Abdul Khaliq, M.Ap dan Kapolres Tebingtinggi AKBP. Sunadi, S.ik yang diwakili oleh Kasat Reskrim Polres Tebingtinggi.

. (SR/Jan)

Post a Comment

Disqus