Ads (728x90)


postviews postviews postviews

Dilihat kali



BATAM, Realitasnews.com – Pemanah BIFZA ASC binaan BP Batam berhasil memperoleh 4 medali emas, 3 medali Perak, 1 medali perunggu kejuaraan panahan terbuka Piala Danrem Wirabraja ke 2 tahun 2019 yang dilaksanakan di stadion Ateh Ngarai, Bukit Tinggi, Sumbar.

Club panahan BIFZA ASC mengirim 7 atlet junior untuk mengikuti kejuaraan panahan terbuka itu yang dilaksanakan dari tanggal 13 sampai dengan 18 Februari 2019 kemarin.

Kejuaraan itu diikuti lebih dari 300 pemanah dari seluruh provinsi se Indonesia dengan mempertandingkan beberapa nomor perlombaan dan tingkat usia untuk divisi nasional, recurve, compound, barebow hingga horsebow.

Klub panahan BIFZA ASC merupakan binaan BP Batam yang berkegiatan di lapangan panahan stadion Temenggung Abdul Jamal dan lapangan panahan Taman Rusa Sekupang, Batam turun di nomor/divisi nasional SD, nasional SMP putra- putri dan juga nomor/divisi compound putri.
 
Adapun medali yang yang diraih oleh pemanah BIFZA ASC itu 4 medali emas, 3 medali Perak, 1 medali perunggu dengan rincian:
  1. Medali emas beregu divisi nasional tingkat SD putri (Nada Salima, Nadia Jasmine Maharani dan Athiyah Azura Rayya)
  2. Medali emas beregu divisi nasional tingkat SMP putri (Nada Salima, Nadia Jasmine Maharani dan Athiyah Azura Rayya)
  3. Medali emas babak kualifikasi individual divisi nasional tingkat SD putri (Athiyah Azura Rayya)
  4. Medali emas individual babak eliminasi divisi nasional tingkat SD putri (Nada Salima)
  5. Medali perak individual babak eliminasi divisi nasional tingkat SMP putri (Nada Salima)
  6. Medali perak individual babak eliminasi divisi nasional tingkat SD putri (Nadia Jasmine Maharani)
  7. Medali perrunggu beregu divisi nasional tingkat SMP putra (Luvthy Maliq Ranggana, Muhammad Faris dan Taftazani Aria Santoso)
  8. Medali perak beregu divisi nasional tingkat SD putra (Luvthy Maliq Ranggana, Muhammad Faris dan Taftazani Aria Santoso)

Pemanah-pemanah asal Kota Batam ini adalah para pelajar tingkat SD tetapi dalam kejuaraan juga diturunkan di tingkat pelajar SMP dan berhasil meraih medali walau bertanding menghadapi pemanah tingkat SMP lainnya.

Pelatih BIFZA ASC yang merupakan jebolan SKO Ragunan, Genta Adiguna mengatakan jika potensi pemanah pelajar Batam yang diturunkan dalam kejuaraan Wirabraja memiliki kemampuan bersaing yang tinggi dengan pemanah tingkat pelajar SMP walaupun mereka masih berstatus pelajar tingkat SD.

Ketua PERPANI Kota Batam, Dede Siregar mengapresiasi catatan prestasi team BIFZA ASC yang memang sangat bersungguh sungguh membina pemanah pelajarnya.

Sementara itu, Ketua Klub panahan BIFZA ASC, Feri Pamungkas mengatakan prestasi yang diperoleh merupakan hasil latihan yang dilakukan selama ini oleh para pemanah – pemanah BIFZA ASC,  Club panahan BIFZA ASC yang merupakan binaan BP Batam  memang sangat mengedepankan pemanah pelajarnya hingga 90% dari pemanah binaan adalah para perlajar.

Hal senada dikatakan Anggota 1 Deputi Bidang Adm & umum, Purwiyanto memberi apresiasi atas prestasi yang diperoleh para pemanah - pemanah BASC. Ini salah satu bentuk pembinaan BP Batam pada bidang olah raga semoga terus berprestasi mencapai tingkat Nasional maupun Internasional. 

(Humas BP Batam)

Posting Komentar

Disqus