Ads (728x90)


postviews postviews postviews

Dilihat kali



KARIMUN, Realitasnews.com
  - Polsek Buru bersama seluruh elemen masyarakat bersama usfika kecamatan Buru serta Lurah melakukan apel upacara dalam rangka  memperingati Hari Peduli Sampah Nasional 2019 yang dilaksanakan di Pantai Tanjung Ambat Kecamatan Buru, Kamis (21/02/2019).

Usai menggelar upacara itu, Kapolsek Buru,  Iptu Bakri S,Ip mengajak seluruh elemen masyarakat bersama usfika kecamatan Buru serta Lurah melakukan gerakan aksi bersih - bersih darat dan membersihkan sampah yang ada di pantai Tanjung Ambat.

Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) benar-benar dijadikan momentum paling mempunyai arti. Memontum itu diimplementasikan dalam bentuk kegiatan kerja bhakti sosial, menciptakan lingkungan bersih dan sehat. Dengan mengusung thema “ Kelola sampah untuk hidup bersih,sehat dan bernilai Menuju Indonesia Bersih”

Kapolsek Buru,  Iptu Bakri S,Ip mengatakan kegiatan kerja bakti sosial ini dilakukan selain memperingati Hari Peduli Sampah Nasional 2019 sekaligus menjadi momentum mempererat silaturahmi dan semangat kebersamaan.


" Ini Sebagai bentuk dukungan Polsek buru kepada pemerintah daerah demi tercipta kebersihan lingkungan, Mudah mudahan dengan kegiatan ini pantai Tanjung Ambat menjadi bersih, serta dapat  meningkatkan maupun menumbuhkan semangat dalam hal cinta akan kebersihan lingkungan, baik pengunjung pantai maupun yang tinggal di sekitar pantai dengan cara membuang sampah pada tempatnya," kata Bakri

Kegiatan ini, katanya,  akan meningkatkan kepedulian dan kesadaran masyarakat terhadap sampah, paling tidak pribadi yang terlibat dalam HPSN ini mampu menjadi pioner di dalam keluarga dan lingkungan sekitarnya.

Dipenghujung sambutannya Kapolsek Buru mengucapkan terima kasih atas partisipasi seluruh pihak yang terlibat dalam kegiatan HPSN ini, semoga kegiatan ini menjadikan nilai ibadah bagi kita semua, serta dapat kita terapkan dalam kehidupan sehari-hari baik dimasyarakat maupun dalam keluarga sendiri.

Kegiatan HPSN ini juga dihadiri oleh Sekretaris Kecamatan, Lurah Buru, Lurah  Lubuk Puding, Bhayangkari Ranting Buru dan masyarakat. (IK/Nal)

Posting Komentar

Disqus