Ads (728x90)


postviews postviews postviews

Dilihat kali


KARIMUN, Realitasnews.com – Bupati Karimun Dr, H, Aunur Rafiq, M.Si menemui General Manager  PLN Wilayah Riau Kepri, Irwansyah di Pekanbaru Riau, Rabu, (27/02/19).
Kehadiran Bupati Karimun di Kantor PLN Wilayah Riau Kepri itu adalah untuk mendorong PLN agar dapat membantu Kabupaten Karimun di dalam proses peningkatan jam untuk wilayah Kecamatan Buru, Kecamatan Durai dan Kecamatan Belat,

Tidak hanya itu, di dalam kunjungannya,  Bupati Karimun juga akan meningkatkan jaringan kelistrikan untuk perdesaan yang ada di Karimun.

Untuk penambahan 24 jam untuk di 3 Kecamatan saat ini pihak PLN telah menambahkan operator, untuk masalah Engine ( mesin ) PLN sudah siap untuk wilayah ke 3 Kecamatan itu.




“Alhamdulillah untuk Kecamatan Durai, Kecamtan Buru akan mendapatkan 24 jam di Bulan April mendatang dan untuk Kecamtan Belat akan menjadi 18 jam,” katanya.

“Insya allah di akhir 2019 untuk Kecamatan Belat akan bisa hidup 24 jam, sekarang PLN sudah menyiapkan 1 mesin lagi untuk Kecamtan Belat akan tetapi kendalanya adalah PLN masih merekrut operator yang saat ini baru kita sosilisasikn di pusat,”katanya menambahkan.

Pihak PLN juga sudah mengupayakan untuk peningkatan pemasokan listrik untuk pulau pulau terluar dan juga perdesaan yang sampai saat ini mungkin belum dapat tersentuh untuk PLN,

Untuk tahun ini, katanya, desa 5 desa yang terrealisasi diantara : Desa Rawa Jaya, Desa Sugi, Desa Pulau Jang, Desa Pulau Moro dan Desa Niur permai.
“ Insya allah Akhir April sudah terlealisasi,” katanya.

Pertengahan Maret ini Direktur PLN Wilayah Riau – Kepri, Irwansyah  akan datang ke Karimun dan meninjau langsung di Kecamatan Belat. (Jup)

Posting Komentar

Disqus