Ads (728x90)


postviews postviews postviews

Dilihat kali



 
Fhoto : Istimewa
BATAM, Realitasnews.com
  – BP Batam akan mengumumkan pemenang tender untuk mengelola waduk Tembesi pada bulan April 2019 mendatang. Saat ini yang masuk tahapan Pra – Kualifikasi (PQ) untuk tender pengelolaan Waduk Tembesi itu ada 9 perusahaan salah satunya PT Adhya Tirta Batam (ATB).

 “Ada 9 perusahaan yang memasuki tahapan Pra – Qualifikasi (PQ) untuk tender pengelolaan Waduk Tembesi dan rencananya jika tidak ada halangan untuk pemenang PQ-nya akan diumumkan pada Senin, (25/2/2019) mendatang,” kata Kepala BP Batam, Edy Putra Irawadi dilansir www.idnnews.id Jumat (22/2/2019).

Ia menyebutkan bahwa lelang tersebut sangat penting mengingat Kota Batam terkenal akan surplus air dan listriknya. Mengingat akan hal itu, dirinya tengah konsentrasi dalam lelang Waduk Tembesi dan selanjutnya waduk Sei Gong yang akan diairi.

 
Fhoto : Istimewa
Waduk Tembesi itu ada di Kecamatan Sagulung dan waduk Sei Gong berada di Kecamatan Galang, keduanya merupakan proyek strategis nasional.

Untuk diketahui ada sekitar 33 investor yang tertarik bekerjasama dalam pengelolaan Waduk Tembesi dianataranya adalah : PT Adhya Tirta Batam (ATB), PT Pembangunan Perumahan, Wijaya Karya, Waskita. Ada juga perusahaan dari luar negeri seperti dari Singapura, Jepang, Filipina dan lainnya. Dari beberapa perusahaan ini, akan dipilih satu pemenang terbaik.

Diperkirakan nilai investasi yang akan dipekerjakan sekitar Rp 250 miliar hingga Rp 300 miliar dan bagi pemenang tender akan melakukan paling tidak enam pekerjaan di sana mulai dari perbaikan instalasi dari waduk atau dam, pemasangan pipa dari waduk menuju tempat WTP. Kegiatan di WTP sendiri, dari WTP ke reservoir, sampai ke kegiatan memasukkan air ke rumah-rumah warga.
 
 (www.idnnews.id/lian)

Posting Komentar

Disqus