Ads (728x90)


postviews postviews postviews

Dilihat kali


TANJUNGPINANG, Realitasnews.com – Kapolres Tanjungpinang, AKBP Ucok Lasdin Silalahi, SIK.MH memimpin apel kesiapan Linmas se kota Tanjungpinang dalam rangka Pengamanan TPS Pemilu 2019 yang dilaksanakan di lapangan apel Mapolres Tanjungpinang, Sabtu (16/2/2019).

Apel kesiapan Linmas se Kota Tanjungpinang dalam rangka Pengamanan TPS Pemilu 2019, mengambil thema,” Wujudkan Pemilu aman, damai, sejuk dan tanpa Hoax,”. 

Apel ini juga dihadiri oleh : PJU Polres Tanjungpinang, Ketua KPU kota Tanjungpinan Aswin Nasution, Ketua Bawaslu kota Tanjungpinang M. Zaini, Segenap FKPD kota Tanjungpinang serta undangan yang hadir sekitar 250 orang.

 

Kapolres Tanjungpinang AKBP Ucok Lasdin Silalahi, SIK.MH dalam amanatnya menyampaikan 5 hal diantaranya :
  1. Apel kesiapan Linmas dalam rangka pengamanan TPS dilaksanakan bertujuan untuk mengecek kesiapan sarana dan prasarana Polri beserta unsur terkait sebelum diterjunkan di lapangan dalam rangka menyukseskan pengamanan Pemilu 2019.
  2. Sehubungan dengan pelaksanaan operasi Kepolisian maka dilakukan penggelaran fungsi-fungsi Kepolisian di lapangan dalam bentuk satgas tingkat Polres yang melibatkan 328 personil Polri dengan bantuan perkuatan 218 personil TNI dan 1.140 Linmas untuk mengamankan sebanyak 151.072 pemilih yang akan tersebar pada 566 TPS dan 2 TPS khusus.
  3. Pada pelaksanaan pemilu 2019 terdapat berbagai potensi kerawanan yang perlu mendapat perhatian kita semua untuk diantisipasi sejak dini agar tidak menjadi gangguan nyata, kerawanan dapat terjadi pada setiap tahapan pemilu berupa pelanggaran tindak pidana pemilu dan tindak pidana umum yang harus dapat dikelola dan ditangani oleh Polri secara profesional, transparan dan akuntabel.
  4. Mencermati tantangan tugas dalam pengamanan pemilu 2019, diperintahkan kepada seluruh jajaran untuk mengawal dan mengamankan setiap tahapan pemilu dengan sebaik-baiknya serta mewujudkan situasi kamtibmas yang kondusif agar dapat memberi rasa aman kepada penyelenggara dan peserta pemilu 2019.
  5. Kepada seluruh jajaran agar proaktif dan bersinergi dengan TNI untuk tetap menjaga netralitas dan tidak berpihak kepada kelompok tertentu dalam memberikan pelayanan maupun tindakan kepolisian selama berlangsungnya dalam tahapan pemilu 2019.
(Humas Polres Tanjungpinang)

Posting Komentar

Disqus