Ads (728x90)

Dilihat 0 kali


KARIMUN, Realitasnews.com – Bupati Karimun, Aunur Rafiq beserta rombongannya mengujungi Pondok Pesantren (Ponpes) Mutiara Bangsa di Desa Parit Kecamatan Karimun, Kabupaten Karimun, Provinsi Kepri yang terbakar beberapa waktu yang lalu, Jum'at (8/2/2019).
 
Setibanya di Ponpes itu Bupati Karimun, Aunur Rafiq melihat secara langsung kondisi asrama putri yang terbakar serta memberikan nasehat kepada seluruh santriwan dan santriwati yang hadir.

"Kehadiran kami di Ponpes ini semoga membawa keberkahan bagi kita semua terima kasih atas sambutan serta layanan yang diberikan pondok pesantren, semua musibah merupakan kehendak Allah untuk itu kepada anak-anak kami sampaikan agar lebih berhati-hati" ucap Rafiq.

Dirinya juga berharap kepada para santriwan dan santriwati agar terus belajar dan tidak trauma oleh musibah yang terjadi.

" Kepada anak anak kami, santriwan dan santriwati ponpes Mutiara Bangsa jangan trauma dan merasa sedih dengan kejadian tersebut, teruslah semangat belajar dengan sungguh -sungguh agar kita bisa menjadi seseorang yang berguna bagi Agama,Nusa dan Bangsa,"katanya.

Mengenai renovasi pesantren pasca kebakaran Rafiq juga telah menerima proposal yang diajukan oleh pihak pesantren ke Pemerintahan Kabupaten Karimun melalui Dinas Sosial.

"Kita sudah menerima berupa proposal yang telah diajukan oleh pihak pesantren,dalam proposal itu Anggaran  permohonan sekitar Rp 50-60 juta. Mudahan-mudahan pertengahan bulan ini dapat dikerjakan, dan bulan Maret nanti asrama putri Ponpes ini berfungsi seperti dulunya lagi," ujar Rafiq.

Dari pantauan awak media ini dilapangkan, bahwa kunjungan Bupati Karimun juga memberikan bantuan kepihak pesantren secara pribadi.

"Semoga secepatnya dibantu,saye Ade bantuan secara pribadi semoga bisa bermanfaat bagi pesantren,” katanya.

Kunjungan ke Ponpes itu juga dihadiri sejumlah pimpinan OPD seperti Kepala Dinas PUPR, Kabag Humas dan para ustadz ikut mendampingi. (IK/Nal)

Posting Komentar

Blogger Disqus