Ads (728x90)


postviews postviews postviews

Dilihat kali



ASAHAN, Realitasnews.com  - Setiap Camat dan Kepala Desa /Lurah harus mampu membangun daerahnya dengan mengembangkan potensi yang ada di daerahnya masing-masing demi kesejahteraan masyarakatnya.

“Setiap PKK Kecamatan dan desa/kelurahan merupakan mitra Pemerintah dan harus dapat bersinergi dengan Pemerintah untuk membangun daerahnya,” kata  Ketua TP PKK Kabupaten Asahan, Winda Fitrika Taufan Gama Simatupang saat rapat Kerja Teknis yang dilaksanakan di Pendopo Rumah Dinas Bupati Asahan, Senin (25/2/2019).

Rapat ini juga dihadiri oleh Kepala Dinas Koperasi dan Perindustrian, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD), Kepala Dispora, para camat, kepala desa, PKK kecamatan, desa/kelurahan dan ketua BUMDes.

Pada kesempatan itu Winda Fitrika Taufan Gama Simatupang memberikan materi program pemberdayaan masyarakat dengan potensi kearifan lokal kepada PKK dan ketua BUMDes

“Kami mengharapkan agar setipa pejabat di kecamatan dan kelurahan / desa dapat menjadi contoh kepada masyarakatnya dan menjadi desanya sebagai desa inovasi,” katanya.

Ia juga berpesan agar Ketua dan pengurus PKK Kecamatan memperhatikan gizi buruk di daerahnya dan menunjuk Kepala Dusun sebagai Ketua Kelompok Dasa Wisma.

Sementara itu, Bupati Asahan Taufan Gama Simatupang, Asisten I dalam sambutannya PKK Kabupaten Asahan adalah mitra Pemerintah jadi harus dapat membantu Pemkab Asahan mewujudkan misinya yakni mewujudkan masyrakatnya yang reliqius, sehat,cerdas dan mandiri. (Nes)

Posting Komentar

Disqus