Ads (728x90)


postviews postviews postviews

Dilihat kali


KARIMUN, Realitasnews.com
- Ribuan warga Tiong Hua se Kabupaten Karimun Kepulauan Riau merayakan malam Cap Go Meh yang dilaksanakan di depan Kelenteng Toa Pek kong Kangkun,Kecamatan Meral,Karimun, Selasa (18/2/2019)

Pembukaan malam Cap Go Meh itu juga dihadiri oleh Bupati Karimun, Aunur Rafiq, Kapolres Karimun,Dandim serta OPD Karimun.

Dimalam perayaan Cap Go Meh tersebut warga Tiong Hua juga melaksanakan sembahyang di Kelenteng Toa Pek Kong dan membakar Dupa raksasa sebagai tradisi warga Tiong Hua.

Sebelum melaksanakan sembahyang panitia pelaksana memeriahkan malam Cap Go Meh dengan menghadirkan artis dari negara Malaysia dan Thailand serta membuat kupon undian berhadiah.

Dalam sambutannya Bupati Karimun, Aunur Rafiq mengatakan dengan adanya perayaan Cap Go Meh ini diharapkan kedepannya masyarakat saling menghormati antar umat beragama dan menjaga Persatuan dan Kesatuan NKRI.

“Semoga ke depannya perekonomian Karimun lebih baik lagi, apa lagi warga Tiong Hua rata-rata sebagai pelaku usaha,” kata Rafiq.

"Mari kita sama-sama saling menghargai antara sesama sehingga tercipta Persatuan dan Kesatuan yang erat di Karimun untuk membangun Karimun kedepanya lebih baik dan kondusif,” katanya menambahkan.

Sementara itu ketua pelaksana Malam Cap Go Meh, Frienly menjelaskan perayaan Cap Go Meh  ini merupakan rangkaian perayaan Imlek 2570.

" Selain melaksanakan sembahyang kita juga menyalakan Dupa Raksasa sebagai bentuk penghormatan terhadap para dewa,”terangnya.

Selain sembahyang perayaaan Cap Go Meh, sembahyang itu dilakukan dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) kelenteng Toa Pek Kong yang telah berusia lebih dari 80 tahun.
(Jup)

Posting Komentar

Disqus