Ads (728x90)

Dilihat 0 kali


TANJUNGPINANG, Realitasnews.com - Polres Tanjungpinang bersama Bid Dokkes Polda Kepri turut mendukung dan berpartisipasi dalam kegiatan Karya Bakti Kesehatan Pengobatan Gratis yang digelar Perwakilan Umat Budha Indonesia (WALUBI)

Kegiatan sosial tersebut mengusung thema "Sinergitas TNI-POLRI dan Walubi Serta Komponen Bangsa Lainnya Untuk NKRI”

Kegiatan ini berlangsung selama 2 (dua) hari, Sabtu dam Minggu (2-3/2/2019) bertempat di Lapangan Pamedan di Jalan A. Yani Tanjungpinang. 

Pada pembukaan yang berlangsung hari Sabtu, hadir Wakapolda Kepri Brigjen Pol. Drs. Yan Fitri Halimansyah, MH, Kapolres Tanjungpinang AKBP Ucok Lasdin Silalahi, S.I.K, MH beserta Forkopimda Kepri dan Tanjungpinang, tokoh agama, tokoh masyarakat, Ketua dan anggota Walubi Prov. Kepri dan Kota Tanjungpinang serta undangan kurang lebih 2000 orang. 

Pembukaan diisi dengan kata sambutan oleh Ketua Panitia Walubi,  Ferry Lee, Ketua Umum DPP Walubi Dra. Siti Hartati Murdaya, Walikota Tanjungpinang H. Syahrul, S.Pd, Pembina Walubi Ir. Hasto Kristiyanto, Dir Urpendik Ditjen Binmas Buddha Kemenag RI Drs. Supriyadi, M.Pd, Wakil Asisten Teritorial (Waaster) Panglima TNI Brigjen TNI (Mar) Purnomo dan Wakil Gubernur Kepri H. Isdianto, S. Sos, MM. 

Kemudian dilanjutkan dengan pemukulan gong tanda dimulainya kegiatan, penyematan baju dokter dan pemotongan tumpeng. 

Polres Tanjungpinang bersama Bid Dokkes Polda Kepri menurunkan Personil baik Dokter, perawat dan juga Personil lainnya untuk berpartisipasi dengan membantu pemeriksaan dan penindakan perawatan terhadap pasien serta menjaga selama berlangsungnya kegiatan dengan aman dan kondusif. 

Selama 2 hari berlangsungnya kegiatan telah ditangani dan dilakukan perawatan terhadap pasien yaitu sebagai berikut: 

1. Poli Umum, sebanyak 2524 pasien. 
2. Poli Gigi, sebanyak 1748 pasien. 
3. Poli Bedah Minor, sebanyak 137 pasien. 
4. Poli Mata sebanyak 1319 pasien. 
5. Bibir Sumbing sebanyak 1 pasien. 

Dengan total pasien yang telah dilakukan tindakan dan perawatan sebanyak 5728 Pasien.

Kapolres Tanjungpinang AKBP Ucok Lasdin Silalahi, S.I.K, MH menyampaikan bahwa akan selalu mendukung dan berpartisipasi dalam kegiatan-kegiatan positif dan kemanusiaan yang diselenggarakan oleh masyarakat, khususnya berkaitan dengan kesehatan maupun kegiatan-kegiatan positif lainnya. 

"Health is Not Everything, But Without Health Everything is Nothing yang artinya Kesehatan Bukanlah Segalanya, Namun Tanpa Kesehatan Semua Tidak Ada Artinya," katanya.

(Humas Polres Tanjungpinang)

Post a Comment

Disqus