Ads (728x90)

Dilihat 0 kali



TANJUNGPINANG, Realitasnews.com
-  Perwakilan Umat Buddha Indonesia (Walubi) Kepri bersama TNI dan Polri menggelar Bakti Sosial dengan melaksanakan pengobatan gratis yang digelar di Lapangan Pamedan, Kota Tanjungpinang, Sabtu (2/2/2019).

Karya Bakti Kesehatan Pengobatan Gratis yang digelar Walubi Kepri ini dibuka oleh Wakil Gubernur Kepulauan Riau, Isdianto dengan pemukulan gong.

Tampak hadir dalam pembukaan karya Bakti Kesehatan Pengobatan Gratis itu Wakapolda Kepri, Irjen Pol Yan Fitri Halimansyah, Wakili Danrem 033 WP, Kolonel Persada Alam,  Ketua DPRD Kepri, Jumaga Nadeak, Waaester Panglima TNI, Brigjen Marinir Purnomo, Ketum Walubi, Hartari Murdaya, Sekjen PDIP pusat dan Pembina Walubi, Hasto Kristianto, Kapolres Tanjungpinang, AKBP Ucok Lasdin Silalahi, Dandim 0315 Bintan, Lettkol Inf I Gusti Bagus Wijangsa serta 1.100 tamu undangan dan masyarakat Kota Tanjungpinang dan Kepri.

Pembukaan kegiatan ini diawali dengan menyanyikan lagu Kebangsaan Indonesia Raya, Himne Walubi dan Sekapur Sirih.

Wakil Gubernur Kepri, Isdianto dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada Walubi lantaran sudah memilih Kota Tanjungpinang untuk menjadi pelaksana kegiatan yang sangat bermanfaat ini bagi masyarakat. 

“Kami sangat memberikan apresiasi yang setinggi"nya kepada Walubi, Masalah kesehatan bukan masalah Pemerintah saja, tapi masalah kita semua,” katanya.

Ketua Umum Pusat Walubi, Hartari Murdaya dalam sambutannya mengajak sejenak warga bangsa agar berfikir terhadap perekonomian bangsa dan negara ini, tanggung jawab kemanusian bukan hanya tanggungjawab dari Pemerintah akan tetapi seluruh bangsa Indonesia.

Ia mengajak seluruh masayrakat untuk berdoa agar bangsa Indonesia tetap bersatu dan utuh dalam payung  Pancasila dan Kesatuan  NKRI.
 
“Bakti sosial ini terdiri dari 149 dokter dan para medis, Semoga kegiatan Festival Imlek ini berjalan dengan aman dan tertib dan dapat menghibur masyarakat Kota Tanjungpinang dan Kepri. Kami berterimakasih kepada pemerintah Kota Tanjungpinang dan seluruh komponen yang ikut serta dalam kegiatan ini, mengucapkan Selamat datang kepada masyarakat yang ikut serta meramaikan kegiatan ini. Semoga pasien yang datang dapat sehat dan sembuh kembali,” katanya.

Sementara itu, Walikota Tanjungpinang, H.Syahrul. S.Pd dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada Walubi yang telah menyelenggarakan kegiatan ini di Tanjungpinang.

Ia menyebutkan sangat menyambut baik kegiatan yang dilakukan oleh Walubi di Tanjungpinang, karena kegiatan ini merupakan kegiatan yang sangat besar manfaatnya bagi masyarakat.
 
Kepentingan kesehatan bagi masyarakat bukan hanya tanggungjawab dari pemerintah akan tetapi ini semua adalah tanggungjawab kita semua, Ia berharap supaya masyarakat kota Tanjungpinang untuk selalu menjaga kesehatan.

“Masyarakat kota Tanjungpinang sudah saatnya bersyukur karena Walubi sudah memberikan pengobatan sevara gratis bagi kita,” katanya.

Pembina Walubi, Hasto Kristianto mengatakan hari ini kita akan menyaksikan kegiatan gotong royong yang sudah selalu dilakukan oleh Walubi.  Kegiatan ini merupakan semangat untuk membangun kerjasama sesama umat bangsa dan umat beragama, mengajak satukan tekat untuk melayani masyarakat.
(IK/AP)

Posting Komentar

Blogger Disqus