Ads (728x90)

Dilihat 0 kali



ASAHAN, Realitasnews.com – Kepala Dinas Pendidikan dan Pengajaran (Disdikjar) Kabupaten Asahan, Drs. Sofian, M.Pd mengajak seluruh pihak sekolah dan stakeholder  untuk meningkatkan mutu pendidikan dan mewujudkan visi dan misi Pemkab Asahan yakni mewujudkan masyarakatnya yang Reliqius, Sehat,Cerdas dan Mandiri.

“Pihak sekolah dan seluruh stakeholder harus mampu meningkatkan kwalitas pendidikan lantaran pendidikan merupakan upaya untuk  mencerdaskan siswanya agar memiliki akhlak yang baik, berilmu, beriman dan bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Kuasa,” kata Kadis Dikjar Kabupaten Asahan, Drs Sofian M.Pd saat menggelar  silahturahmi dengan ratusan Kepala Sekolah yang dilaksanakan di SMP Negeri 1 Aek Kuasan, Asahan. Sabtu (2/2/2019).
 
Acara silahturahmi ini merupakan yang perdana dilakukannya sejak dirinya dilantik Bupati Asahan, Taufan Gama Simatupang pada 14 Januari 2019 lalu menjabat menjadi Kadis Dikjar Kabupaten Asahan.
 

Acara silahturahmi ini dihadiri sekitar 100 Kepala Sekolah dari 6 kecamatan yakni kecamatan Aek Kuasan, Pulau Rakyat, Aek Songsongan, Aek Ledong, Bandar Pulao dan kecamatan Rahuning.
 
Sofian menyebutkan untuk meningkatkan kwalitas pendidikan setiap Kepala Sekolah (Kasek) harus melakukan 5 hal diantaranya :
  1. Memahami Tupoksi sebagai Kasek.
  2. Membenahi Sekolah menjadi sekolah  yang bersih, indah dan sehat.
  3. Meraih prestasi sebanyak - banyaknya.
  4. Melakukan inovasi pengelolaan sekolah yang kreatif dan professional.
  5. Yang paling penting mampu memberdayakan potensi masyarakat dan pengusaha secara bersama untuk meningkatkan mutu pendidikan di kabupaten Asahan yang kita cintai ini.
“Selain itu Kasek dan jajarannya harus mampu membuat sekolah itu bersih, indah, hijau dan sehat agar siswa dan siswi dan para guru dapat merasa nyaman dan tenang dalam mengikuti proses belajar dan mengajar, sehingga tercipta siswa-siswi yang andal, sehat dan cerdas serta mempunyai akhlak yang baik,” katanya.
 
Pada kesempatan itu Kadis Dikjar Kabupaten Asahan, Sofian juga menyempatkan dirinya menemui guru dan siswa SMP Negeri 1 Aek Kuasan, Asahan. (Nes)

Posting Komentar

Blogger Disqus