Ads (728x90)

Dilihat 0 kali


Ribuan Masyarakat Saksikan Pembukaan STQ 2017 Tingkat Kota Batam (Fhoto : Istimewa)


BATAM, Realitasnews.com    Ribuan masyarakat Batam menyaksikan pembukaan lomba STQ tingkat kota Batam yang digelar di dataran Engku Putri di Batam Centre, Jumat malam (7/4/2017).

Pembukaan STQ itu ditandai dengan marching band dan defile kafilah dari 12 kecamatan se-Kota Batam. Mulai dari Kecamatan Sekupang, Belakangpadang, Batuampar, Sagulung, Lubuk Baja, Bengkong, Batam Kota, Bulang, Nongsa, Sei Beduk, Galang, dan Batuaji.

Perlombaan STQ ini digelar pada Sabtu (8/4/2017) digelar di dua yaitu : Pertama di Gedung Eks Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat nasional, dan di lantai IV Gedung Pemko Batam.
STQ berlangsung sejak 7-12 April mempertandingkan tiga cabang utama. Yakni cabang tilawatil quran, tahfidz dan tafsir bahasa Arab. Selain itu juga ada lomba rebana. STQ dimeriahkan dengan stan bazar makanan dan produk unggulan dari 12 kecamatan dan UKM.

Ketua DPRD Batam,Nuryanto (Fhoto : Istimewa)
Pembukaan STQ ini juga dihadiri oleh ketua DPRD Kota Batam, Nuryanto SH MH. Kehadirannya untuk memberikan dukungan kepada seluruh peserta STQ dan mengharapkan agar seluruh peserta STQ dapat membaca dan  memahami AL Qur’an dan menerapkannya dalam kehidupan sehari hari.

“STQ ini jangan hanya dijadikan sebagai kegiatan seremonial semata dan  Al Qur’an itu bukan hanya untuk di lomba-lombakan seperti ini, untuk mencari siapa pemenangnya tetapi STQ ini diharapkan agar kita semua dapat mempedomani  Al Qur’an dan mengamalkannya dalam kehidupan kita sehari hari, “ tegas Nuryanto dalam sambutannya.

Al Qur’an, kata Nuryanto, harus dibaca setiap hari. Setiap waktu. Al Qur’an itu merupakan pedoman hidup bagi kita semua umat Islam. Dilombakan bagus, namun di baca setiap kali juga lebih bagus.

“Andai pena dan Air laut, itu tintanya, maka perlu kita ketahui, bahwasanya Air laut itu tidak akan pernah habis untuk menulis. Itu lah kebesaran Allah SWT yang patut juga kita syukuri. Maha luas,” katanya (IK/ian)



Post a Comment

Blogger Disqus