Ads (728x90)

Dilihat 0 kali

Foto: dok. Polda Jawa Tengah
WONOSOBO, Realitasnews.com 
- Tiga orang pendaki gunung meninggal disambar petir saat mendaki Gunung Prau, Dieng, Wonosobo, Jawa Tengah. 2 orang mengalami luka cukup serius dan 6 orang berhasil selamat.

"Iya masih kita evakuasi, laporan masuk sekitar pukul 17.30 WIB tadi," kata Kabid Humas Polda Jawa Tengah Kombes Djarot Padavoka saat dikutip detikcom, Minggu (23/4/2017).

Peristiwa nahas terjadi itu terjadi pukul 14.00 WIB tadi. Saat itu, 11 orang pendaki tiba di Base Camp Gunung Prau yang ada di Desa Patakbanteng Kecamatan Kejajar Kabupaten Wonosobo. Rombangan melanjutkan perjalanan. Ketika tiba di dekat Tower Kawasan Gunung Prau, mereka tersambar petir.

Akibat peristiwa itu, 3 orang pendaki meninggal dunia sementara lainnya terluka. Dari foto yang diterima detikcom, anggota kepolisian tampak tengah mengevakuasi para pendaki dengan menggendong mereka menuruni gunung dan dibawa menuju Rumah Sakit Umum Kabupaten Wonosobo.

11 Pendaki yang Tersambar Petir di Gunung Dieng Masih Dievakuasi 
Foto: dok. Polda Jawa Tengah/

"2 orang mengalami luka serius, dan 6 orang lainnya berhasil selamat. Mereka semua termasuk 3 orang korban meninggal dibawa ke RSU Kabupaten Wonosobo," jelas Djarot.

Dengan bantuan SAR dan masyarakat setempat, polisi melakukan proses evakuasi. Selain itu hujan deras yang mengguyur Wonosobo juga menyulitkan proses evakuasi.

(detik.com)

Post a Comment

Blogger Disqus