Ads (728x90)

Dilihat 0 kali


Wakil Walikota Tanjung Pinang,Lis Darmansyah Berfhoto Bersama Dengan Qori Dan Qoriah Dan Pejabat Pemko Tanjung Pinang (Fhoto : Istimewa)

TANJUNG PINANG, Realitasnews.com – Wakil walikota Tanjung Pinang, H Syahrul.S.Pd mengatakan bahwa  keikutsertaan Kota Tanjungpinang di STQ Kepri merupakan wujud rasa kecintaan terhadap Al-Quran, untuk menjadikan  Al-Quran sebagai pedoman  dalam kehidupan.

“Membaca Al-Quran dengan mengikuti kaedah-kaedah melafaskannya, dilantukan dengan suara merdu, indah, penuh irama merupakan bentuk mensiarkan dan membumikan Al-Quran agar isi kandungan Al-Quran dapat di pahami,” kata Wakil Walikota Tanjung Pinang, H Syahrul.S.Pd saat membuka kegiatan pemusatan latihan atau Training Center Seleksi Tilawatil Qur’an (STQ) ke tingkat Provinsi Kepri tahun 2017 yang digelar di Hotel Sunrise City Tanjungpinang, Selasa (25/4/2017).

Kegiatan itu diikuti oleh 16 orang Qori dan Qoriah terbaik pada Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) XI tingkat Kota Tanjungpinang. Pemusatan Latihan atau Training Center tersebut akan berlansung dari tanggal 23 April sampai 02 Mei 2016. 

Wakil Wali Kota Tanjungpinang, Syahrul mengatakan agar pada perlombaan STQ tingkat Provinsi Kepri pada tanggal 5  Mei 2017 di Batam seluruh kafilah Kota Tanjungpinang harus sudah siap untuk mengikuti acara tersebut.

“Seluruh kafilah harus benar-benar mantap memahami isi kandungan dan bacaan Al-Qur’an, sehingga nantinya Tanjungpinang bisa meraih prestasi yang lebih membanggakan dari tahun sebelumnya,” kata Syahrul.

Untuk itu juga Pemko Tanjungpinang, telah melakukan serangkaian persiapan, seperti pemusatan latihan bagi para peserta, untuk memantapkan kaedah membaca peserta dan mentalnya.

Harapan kita dengan training center ini dapat menghasilkan para peserta yang berkualitas, sehingga mampu memasyarakatkan Al-Qur’an sejak dini sebagai sarana mental spritual keagamaan, dan dapat mengharumkan nama daerah Kota Tanjungpinang.

“Namun tidak saja sampai di situ saja, tapi bisa membawa nama Kota Tanjungpinang di tingkat Provinsi dan Nasional,” ujarnya

Sementara, Drs. H. Ahadi, Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Kemasyarakatan Sekretariat Daerah Kota Tanjungpinang, selaku Ketua pelaksanana, mengatakan tujuan dilakukan pemusatan latihan ini adalah untuk meningkatkan kemampuan kualitas bacaan Al-Qur’an bagi para kafilah.

" Tanjungpinang akan mengutus 16 peserta pada STQ ke tingkat Provinsi di Kota Batam, serta akan mengikuti 3 cabang perlombaan yang dipertandingkan dalam STQ tersebut," tuturnya

“Cabang yang diikuti Tartil Qur’an, Tilawah anak putra dan putri, tilawah dewasa putra dan putri, Hafis Qur’an golongan 1 juss, 10 juz, 20 juz dan 30 juz, serta Cabang Tafsir Bahasa Arab, ditambah kompang," tambahnya

" Sehingga dengan pemusatan latihan, semoga para peserta  STQ dari Kota Tanjungpinang mampu membawa nama Kota Tanjungpinang," tutup Ahadi. (Hms /Lian)

Post a Comment

Blogger Disqus