Ads (728x90)

Dilihat 0 kali


Polres Lingga Coffe Morning Dengan Wartawan (Fhoto : Istimewa)

LINGGA,Realitasnews.com -Kapolres Lingga AKBP Ucok Saldin Silalahi SIK MH bersama sejumlah wartawan media cetak dan online melakukan Coffee Morning di kedai Asih simpang Jam Dabo Singkep Kabupaten Lingga Kamis (27/4/2017). 

Suasana begitu santai, meskipun beberapa hal dibahas serius. Dalam suasana akrab ini, Kapolres menyampaikan kepada sejumlah awak media tentang situasi Kantibmas di Kabupaten Lingga yang masih kondusif dan berharap akan terus terjaga.

''Suasana Lingga tenang dan nyaman, kita sama-sama berharap kondisi ini tetap terjaga apalagi puasa dan lebaran sudah semakain dekat.''ujar pria yang pernah menjabat sebagai Waka Polres Bone ini.

Sejumlah isu yang dibahas antara lain, rencana peningkatan status Kapolpussektor Pancur yang akan di tingkatkan menjadi Polsek Lingga Utara.  Hal ini mengingat Kecamatan Lingga utara saat ini jumlah penduduknya sudah mulai ramai dan padat selain itu dengan adanya peningkatan status Polda Kepri sehingga di rasa perlu untuk segera dilakukan peningkatan status di Pos Lingga Utara.

''Polda Kepri sudah naik status dari tipe B ke tipe A oleh karena itu sampai ke tingkat bawah akan meningkat termasuk juga Polres, oleh sebab itu sudah saatnya pos di Pancur menjadi Polsek.''ujar orang nomer satu di jajaran Polres Lingga ini.

Selain masalah peningkatan Status rencana pihak Polres Lingga akan melakukan penambahan personil untuk mengamanan pelabuhan Jago khususnya di Pelabuhan Roro mengingat saat ini dengan adanya pelayaran Batam Dabo dan Jambi Dabo kendaraan akan keluar masuk sehingga di perlukan petugas yang berada di pelabuhan Roro Jago Kabupaten Lingga. Selain melakukan pengawasan kehadiran personil yang berada di pelabuhan diharapkan dapat memberikan rasa aman kepada masyarakat yang akan melalukan perjalan baik yang datang ke Kabupaten Lingga maupun yang pergi.

''Kita sedang pelajari namun tidak menutup kemungkinan bukan hanya di Pelabuhan Roro nantinya di Bandara Dabo juga akan kita tempatkan personil.''imbuhnya.

Dalam Coffee Morning yang berlangsung hampir dua jam tersebut, Kapolres juga berharap agar para wartawan yang melakukan peliputan di Kabupaten Lingga agar memberikan informasi Kantibmas kepada masyarakat Kabupaten Lingga yang sampai saat ini tetap kondusif sehingga perekonomian masyarakat dapat berjalan dengan baik , salah seorang wartawan Mardian menyambut baik langkah Kapolres Lingga yang mengelar Coffee Morning dengan sejumlah wartawan, sebab dengan adanya kesempatan ini Polri dan Media akan saling bertukar informasi khususnya tentang Kantibmas di Kabupaten Lingga .

''Kita berharap tradisi ini tetap berlangsung, sebab sudah lama hal ini tidak ada lagi hadirnya Kapolres baru ini membuat antara media dan polri akan semakin dekat.''ujar pria yang akrap di panggil dengan nama Atak ini . (Gl/tia)
   

Post a Comment

Blogger Disqus