ads

Slider[Style1]

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Style5

Sponsor

 Space Iklan Kosong...!! Pajang iklan Anda disini Hubungi Redaksi

Pimpinan DPRD Kepri Rapat Membahas Mekanisme Pemilihan Wakil Gubernur Kepri (Fhoto : Istimewa)

TANJUNG PINANG, Realitasnews.com – Ketua DPRD Kepri, Jumaga Nadeak melempar mekanisme pemilihan Wakil Gubernur Kepri kepada para pimpinan DPRD dan ketua Fraksi DPRD Kepri. Hal ini dilakukan Jumaga Nadeak agar ia tidak dituding memperlambat dan disalahkan oleh masyarakat Kepri.

Anggota fraksi Demokrat Hotman Hutapea lantas mengusulkan agar DPRD berkonsultasi kepihak Kemendagri. "Jadi dua pilihan. Pimpinan yang berkonsultasi ke Kemendagri, atau Pimpinan membentuk pansus untuk berkonsultasi ke Kemendagri," kata Hotman diruang rapat ketua DPRD Kepri, Kamis (27/4/2017).

Perkembangan selanjutnya, seluruh fraksi justru mengembalikan mekanisme pemilihan ini kepada pimpinan. "Kami meminta agar mekanisme ini dikonsultasikan di tataran pimpinan saja," kata Ketua fraksi PKS, Abdulrahman, LC. 

Demikian juga fraksi PDIP. Anggota fraksi Sahat Sianturi mengatakan bahwa kekosongan posisi Wakil Gubernur ini mengganggu jalannya pemerintahan. Maka dari itu, fraksi PDIP mendorong agar pimpinan DPRD segera membahas mekanisme ini dengan Kemendagri.

"Ada dua pendapat disini. Untuk mendudukkannya, pimpinan bisa segera mengkonsultasikan ke Kemendagri," pinta Sahat.

Sebelumnya, Wakil Ketua DPRD Husnizar Hood mempertanyakan apakah berkas yang diserahkan ke Gubernur, adalah berkas yang sama yang diterima DPRD Kepri. "Kebetulan, Saya yang mengantarkan berkasnya ke Gubernur. Apakah berkas yang ketua terima sama dengan yang saya antar," kata Husnizar.

Mengenai hal ini, Ketua DPRD Jumaga Nadeak mengatakan bahwa berkas yang diterimanya masih kurang. "Surat dukungan partai dan pengunduran diri yang belum ada," kata Jumaga.

Atas dasar itulah, Ia berjanji untuk membuka seluruh proses dan tahapan pemilihan ini agar dapat dikawal bersama-sama. (Hms/ ian)



About Redaksi News

www.realitasnews.com Terwujud sebagai portal berita independen dan menyuguhkan informasi kepada masyarakat serta mengungkap fakta dengan data.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

Top