Ads (728x90)

Dilihat 0 kali


BATAM, Realitasnews.com  - Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kepri segera memiliki dua orang wartawan utama yang manjadi penguji UKW (Uji Kompetensi Wartawan).

Saat ini, penguji UKW dari PWI Kepri baru satu orang, yaitu Ketua PWI Kepri, Ramon Damora.
Kini, menyusul Sekretaris PWI Kepri, Saibansah Dardani yang sedang mengikuti TOT (Training of Trainer) UKW di Karawang Jawa Barat, 14-15 April 2017. Dengan memiliki dua orang penguji UKW, PWI Kepri dapat lebih memacu peningkatan profesionalisme wartawan di Provinsi Kepri.

"Kita sedang menggalakkan peningkatan jumlah wartawan yang kompeten di seluruh Indonesia. Oleh sebab itu diperlukan jumlah penguji UKW yang memadai, khususnya wartawan utama dari daerah," ujar Direktur UKW PWI Pusat, Dr Usman Yatim.

Sementara itu, Ketua PWI Kepri, Ramon Damora mengatakan, keberangkatan Saibansah Dardani mengikuti TOT UKW itu merupakan kesempatan penting. Diharapkan, setelah ini PWI Kepri dapat lebih sering lagi menggelar UKW. Sebab, UKW itulah saringan profesionalisme wartawan di Indonesia.

"Karena PWI Pusat hanya memberi kesempatan setiap provinsi satu orang," kata Ramon Damora.
TOT UKW tersebut akan dibuka oleh Ketua PWI Pusat, H. Margiono. Kemudian, dilanjutkan dengan paparan materi "Penjelasan Pokok-pokok UKW" oleh Sekjen PWI Pusat yang juga Anggota Dewan Pers, Hendry Ch Bangun.

Kemudian, materi "Penjelasan UKW Muda" oleh Kamsul Hasan, "Penjelasan UKW Madya" oleh Hendro Basuki dan "Penjelasan UKW Utama" disampaikan oleh Marah Sakti Siregar.

Peserta TOT UKW ke enam ini, berasal dari beberapa provinsi di Indonesia

Sumber : Rilis PWI Kepri/batamtoday.com

Post a Comment

Blogger Disqus