Ads (728x90)

Dilihat 0 kali


Gubernur Kepri Nurdin Basirun (Fhoto : Istimewa)

Riau, Realitasnews.com – Gubernur Kepri, Nurdin Basirun memberikan kuliah umum di kampus Universita Lancang Kuning, Pekanbaru, Sabtu (29/4/2017). Pada kesempatan itu ia mengarakan bahwa salah satu revolusi mental yang harus diubah adalah mengubah mental berleha leha dan disektor apapun bukan saatnya untuk berleha – leha. 

"Birokrasi juga harus begitu, tidak bisa lagi berleha-leha," kata Gubernur Nurdin Basirun.

Sebelum memberikan kuliah umum, Nurdin dan Rektor Unilak Hj Hasnati melakukan penandatangan kerjasama. Tampak hadir dalam acara itu Sekdaprov Kepri H TS Arif Fadillah dan sejumlah OPD. Dari Unilak, hadir Wakil Rektor 1 Junaidi, Wakil Rektor 3 Edy Asnawi, sejumlah dekan, para dosen dan ratusan mahasiswa.

Menurut Nurdin, sekarang ini adalah era kecepatan. Bukan saat yang besar mengalahkan yang kecil atau yang banyak mengalahkan yang sedikit. Sekarang saat yang cepat mengalahkan yang lambat.

"Kita terus intropeksi diri. Bukan sibuk berleha-leha," kata mantan Bupati Karimun dua periode ini.

Dalam era saat ini, kata Nurdin lagi, jangan lagi mengandalkan kedekatan untuk maju. Semua harus punya kompetensi diri. Karena sekarang era bersaing secara profesional.

Nudrin dalam kesempatan itu juga memotivasi para mahasiswa. Dalam berjuang, hambatan dan rintangan adalah dorong untuk maju.

"Jangan mudah berputus asa. Jangan cepat puas," kata Nurdin.

Menurut Nurdin, tidak ada orang yang tidak ingin berhasil. Semua ingin sukses, tetapi berproses. Seperti dalam agama, dunia ini hanya sementara. Kalau dalam perkuliahan, pasti ada ujiannya.

Kata Nurdin, negeri ini harus percaya diri dengan potensi negeri ini. Potensinya harus digarap dan dikelola dengan baik. 

"Semua berpijak pada nilai Unilak. Ketujuh nilai itu adalah religius, jujur, visioner, bijaksana, disiplin, bermartabat dan bekerjasama," kata Nurdin yang juga alumnus Unilak ini.

Sebagai alumni Unilak, Nurdin punya satu motivasi yang selalu diingatnya dalam menjalani kehidupan.
"Jangan pakai gigi mundur. Maju terus," kata Nurdin.(Hms/lian)

Post a Comment

Blogger Disqus