Ads (728x90)


postviews postviews postviews

Dilihat kali

Ketua Panitia STQ Ke VI kota Batam Jefridin menyerahkan piala bergilir kepada Walikota Batam, Rudi disaksikan ketua LPTQ kota Batam, Amsakar Achmad.(Fhoto : Istimewa)


BATAM, Realitasnews.com Walikota Batam, H Rudi SE membuka secara resmi Seleksi Tilawatil Quran (STQ) ke- VI tingkat kota Batam tahun 2017 yang dipusatkan di Dataran Engku Puteri Batam Center, Jumat (7/4/2017).

Pembukaan STQ berlangsung meriah. Lebih dari 5.000 orang memeriahkan jalannya Pawai Taaruf dan sebanyak 129 peserta mengikuti delapan cabang yang dilombakan dalam STQ yang digelar mulai 7 hingga 12 April 2017 ini.
Peserta Pawai Defile
Peserta Pawai Defile (Fhoto : Istimewa)
Rudi berharap agar masyarakat Batam lebih religius dengan diselenggarakannya STQ kota Batam ini.

"Dengan meneladani Al Quran, mari kita tingkatkan Keimanan dan Ketaqwaan sehingga menjadi kota Madani,” ujar Rudi.

Selain itu, Rudi juga mengajak masyarakat meriahkan pelaksanaan STQ ke- VII tingkat Provinsi Kepri yang akan digelar di Dataran Engku Putri Batam Centre, pada 15 Mei mendatang.
Sejumlah pejabat, tamu undangan dan masyarakat yang menghadiri acara pembukaan STQ
Wako Dan Wawako Batam, Rudi Dan Amsakar Achmad Bersama Sejumlah Pejabat Tamu Undangan Serta Masyarakat Yang Menghadiri STQ (Fhoto : Istimewa)
Sementara itu  Wakil Walikota Batam,  sekaligus ketua Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran, Amsakar Achmad mengapresiasi antusias kehadiran masyarakat. Menurutnya hal ini menunjukkan bahwa masyarakat telah meneladani nilai- nilai Al Quran.

"Kemeriahan sudah tampak sejak pelaksanaan STQ di tingkat kecamatan.Ini menunjukkan bahwa masyarakat Kepri khususnya Batam telah membumikan nilai - nilai Al Quran di kehidupannya,” sebut Amsakar.
Walikota Batam, Rudi didampingi Wakil Walikota, Amsakar Achmad, Sekretaris Daerah, Jefridin dan ketua LAM kota BAtam, Nyat Kadir foto bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (FKPD)
Walikota Batam, Rudi Didampingi Wakil Walikota, Amsakar Achmad, Sekretaris Daerah, Jefridin dan ketua LAM kota Batam, Nyat Kadir foto bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (FKPD) Dan Anggota DPR RI Dapil Kepri, Nyat Kadir (Fhoto : Istimewa)
Melalui STQ ini ia berharap kandidat  yang akan berkompetisi di tingkat Provinsi Kepulauan Riau dapat terseleksi dengan baik.

"Mudah-mudahan antusias mekafilah ini dapat membawa Batam meraih juara 1 lagi," ujar Wakil Walikota Batam tersebut.

Dalam kesempatan tersebut, anggota DPR RI dapil kota Batam yang juga ketua Lembaga Adat Melayu (LAM) kota Batam, Nyat Kadir berharap agar kegiatan ini dijadikan sebagai momentum untuk memperbaiki diri.
Penyanyi religi Sulis menghibur masyarakat Batam
Penyanyi Religi Sulis Menghibur Masyarakat Batam (Fhoto : Istimewa)
Sedangkan ketua DPRD kota Batam, Nuryanto menyampaikan event keagamaan seperti ini merupakan penyejuk dan perekat kebersamaan masyarakat.

"STQ ini merupakan forum silaturrahmi yang dapat meningkatkan tali persaudaraan,” kata Nuryanto.
Pembukaan STQ ke- VI tingkat kota Batam ini dimeriahkan penampilan Sulis. Penyanyi religi yang tenar sejak usia anak-anak ini tampil menyanyikan enam lagu.

Penampilan mantan duet Haddad Alwi ini sudah dinanti-nanti masyarakat. Tampak ketika nama Sulis disebut pembawa acara, sontak pengunjung merapat ke arena utama.
Penyanyi religi Sulis menghibur masyarakat Batam
Ketua TP PKK Kota Batam, Marlin Agustina Rudi didampingi Wakil I TP PKK kota Batam, Erlita Sari Amsakar dan Ketua DWP kota Batam, Harianti Jefridin menggunting pita tanda dibukanya Bazar PKK (Fhoto : Istimewa)
Untuk menambah kemeriahan pelaksanaan STQ, Panitia juga menggelar bazar PKK selama berlangsungnya STQ. Bazar dibuka pada Jumat sore (7/4/2017) oleh ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) kota Batam, Marlin Agustina Rudi didampingi Wakil ketua I TP PKK kota Batam, Erlita Sari Amsakar, Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) kota Batam, Harianti Jefridin, pada Jumat sore. Panitia juga melombakan stand bazar yang diikuti oleh dua belas PKK kecamatan se kota Batam ini.
(R/ian)

Posting Komentar

Disqus