Ads (728x90)

Dilihat 0 kali


Walikota Tanjung Pinang, Lis Darmansyah (Fhoto : Istimewa)


TANJUNG PINANG, Realitasnews.com -  Walikota Tanjungpinang, H. Lis Darmansyah, SH mengatakan bahwa kota Tanjung Pinang saat ini sarana dan prasarana olahraganya masih minim. Pemko Tanjung Pinang sudah mengalokasikan anggaran untuk pembangunan stadion olahraga, namun karena kondisi keuangan daerah bahkan negara mengalami defisit, maka pemko menunda pembangunannya.

“ Tetapi tiga bulan yang lalu, pemko sudah mengusulkan langsung ke Presiden RI, Joko Widodo untuk pembangunan sarana dan prasarana olahraga di Kota Tanjungpinang, semoga usulan ini bisa disikapi dan diwujudkan oleh Presiden,”  kata Lis Darmansyah saat membuka turnamen Perkumpulan Sepak Bola Teluk Keriting (PSTK) Cup 2017 yang di gelar di Lapangan Olahraga Sulaiman Abdullah, Tanjung Pinang, Senin sore (10/4/2017).

Untuk mewujudkan sarana dan prasarana tersebut, kata Lis Darmansyah, kita harus punya keberanian dan tekad untuk maju, mudah-mudahan tahun depan usulan itu diterima.

Kader partai PDI Perjuangan ini mengatakan bahwa pada bulan September 2017 mendatang. Pemko Tanjung Pinang akan melaksanakan Open turnamen Walikota Cup yang akan mempertandingkan  beberapa cabang olah raga salah satunya adalah cabang olah raga sepak bola.

Dengan digelarnya PSTK Cup 2017 ini, kata Lis, diharapkan dapat menggali potensi olah raga sepak bola serta menumbuhkan sikap budaya dan beretika berprestasi bagi generasi muda di Provinsi Kepulauan Riau. 

Ia menyyebutkan bahwa PSTK telah mencetak atlet sepak bola di era 85 dan 93. Mudah-mudahan Teluk Keriting menjadi pelopor dalam perkembangan sepak bola di Kota Tanjungpinang dan Provinsi Kepri.

Sementara itu Pembina PSTK, Ade Angga yang juga Wakil Ketua DPRD Kota Tanjungpinang menuturkan bahwa PSTK sudah ada sejak tahun 1952, sejak itu, PSTK sudah berhasil mencetak tim-tim berprestasi yang berlaga diajang Nasional. Hampir setiap turnamen tim sepak bola yang kita kirim berhasil menuai prestasi. Karena itu, kompetisi ini kita adakan untuk memunculkan pemain-pemain handal yang dapat mengharumkan nama daerah,

"Selamat bertanding, tunjukkan kempauan dalam bertanding dan semangat sportifitas ".kata Ade Angga

Usai memberi sambutan, Lis menyerahkan penghargaan kepada pemain sepak bola legendaris, Bapak Hasyim. Penghargaan itu diterima oleh Pembina PSTK.

Pertandingan turnamen PSTK Cup 2017 dimulai ditandai dengan tendangan pertama (Kick off) oleh Walikota Tanjungpinang. Turnamen diikuti sebanyak 32 tim yang berasal dari club sepak bola Kabupaten Lingga, Kabupaten Bintan dan Kota Tanjungpinang. Pertandingan akan berlangsung selama 39 hari kedepan.

Acara turut dihadiri, Staf Ahli Bidang Ekonomi dan Pembangunan, Drs. Ali Hisyam, Keoala Dinas Pemuda dan Olahraga  Kota Tanjungpinang, Gunawan Grounimo, Kepala Pemuda dan Olahraga Provinsi Kepri, Meifrizon, pemain timnas, suporter, serta pecinta olahraga sepak bola.(R/ian)

Post a Comment

Blogger Disqus