Ads (728x90)


postviews postviews postviews

Dilihat kali



EPA Menyingkirkan program perlindungan lingkunganObama, merupakan janji kampanyeTrump./detik.com
 
Realitasnews.com - Presiden AS Donald Trump menandatangani perintah eksekutif dengan tujuan untuk mengurangi pembatasan pengeboran minyak di lautan Artik dan Atlantik dengan tujuan untuk "memperlancar energi Amerika".

Presiden AS mengatakan akan menciptakan "ribuan dan ribuan" pekerjaan, meskipun ada penurunan di pasar minyak.

Kebijakan itu dapat membatalkan larangan yang diterapkan Barack Obama untuk melindungi lautan dari pembangunan.

Tetapi Menteri Dalam Negeri Ryan Zinke mengatakan keputusan itu lebih baik dibandingkan disandera oleh "entitas asing".

Menyingkirkan program perlindungan lingkungan Obama, merupakan salah satu janji yang disampaikan Trump dalam masa kampanye.

Ketika menandatangani perintah, yang disebut Strategi Energi Lepas Pantai Pertama Amerika, Trump mengatakan: "Negara kita diberkahi dengan sumber daya alam yang luar biasa, termasuk cadangan minyak lepas pantai dan gas alam yang melimpah, tetapi pemerintah federal telah menutup 94% area lepas pantai ini dari eksplorasi dan produksi.

"Hal ini membuat negara kita kehilangan potensi ribuan dan ribuan pekerjaan serta kekayaan miliaran dolar."
Perintah ini menginstruksikan Departemen Dalam Negeri AS untuk membuat rencana pengembangan baru untuk seluruh perairan federal di lepas pantai AS.

Jumlah pendapatan yang akan diraih dengan menyingkirkan kebijakan Obama, masih diperdebatkan. Harga minyak dunia turun dalam beberapa tahun terakhir, kajian yang dilakukan oleh kantor berita Reuters menemukan dana perusahaan minyak yang dikeluarkan dalam lelang tahunan turun sampai lebih dari 75% antara 2012 dan 2017.

Sementara itu, kelompok lingkungan mengatakan mereka akan menolak perintah eksekutif Trump.
David Jenkins, presiden dari organisasi konservasi nirlaba Conservatives for Responsible Stewardship, mengatakan: "Langkah buru-buru yang dilakukan pemerintah Trump hari ini untuk memperluas pengeboran minyak lepas pantai... menentang kenyataan pasar dan itu kecerobohan yang tak diperlukan."

(detik.com)

Posting Komentar

Disqus