ads

Slider[Style1]

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Style5

Sponsor

 Space Iklan Kosong...!! Pajang iklan Anda disini Hubungi Redaksi

Dirjen Pencegahan Dan Penanggulangan Penyakit Kemenkes RI (Fhoto : Istimewa)


TANJUNG PINANG, Realitasnews.com  – Kota Tanjung Pinang kini memiliki Gedung Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Kelas II, gedung tersebut berada di Jalan Ahmad Yani Km. 6 Tanjungpinang dan diresmikan oleh Dirjen Pencegahan dan Penanggulangan Penyakit Kemenkes RI, dr. H. Mohamad Subuh bersama Wakil Walikota Tanjungpinang, H. Syahrul, S. Pd, Sabtu (22/4/2017).

Wakil Walikota Tanjung Pinang, H.Syahrul menyampaikan rasa terimakasihnya kepada Kementrian Kesehatan atas kontribusinya dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. Keberadaan gedung Kantor Kesehatan Pelabuhan ini sebagai wujud sekaligus komitmen untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat di Kota Tanjungpinang dan Provinsi Kepri.

Syahrul pun mengungkapan rasa syukur dan bangga, atas koordinasi yang terjalin dengan baik selama ini. Kerjasama yang terjalin antara KKP sebagai UPT Kemenkes bersama Pemerintah Daerah sebagai upaya dalam meningkatkan derajat kesehatan masyarakat.

Selain itu, sinergitas dan koordinasi peran bersama KKP Kelas II, pemerintah Kota dan Provinsi Kepri, perlu ditingkatkan guna mengatasi permasalahan sampah dan limbah rumah tangga yang mencemari kawasan tepi laut, " ujar Syahrul

Kota Tanjungpinang sebagai Ibu kota Provinsi sekaligus pusat Pemerintahan Kepulauan Riau dan KKP Tanjungpinang adalah salah satu unit pelayanan masyarakat dari Kemenkes memiliki peran bersama untuk meningkat pelayanan dan pembagunan Kota Tanjungpinang, " ujarnya

Dirjen PP dan PL Kemenkes RI, Mohamad Subuh, menjelaskan tugas pokok dan fungsi (tupoksi) KKP sangat penting, karena terkait dengan peningkatkan pelayanan kesehatan, apalagi dengan adanya peningkatkan fasilitas sarana prasaran kantor baru.

Dirinya menginginkan, KKP Tanjungpinang harus bersinergi dengan pemerintah daerah, baik provinsi maupun Kota Tanjungpinang, dalam mensosialisasikan atau mencegah masuknya penyakit berpotensi wabah, sehingga dapat menangulangi limbah keluarga di daerah pesisir pantai

"Sebagai aparatur sipil negara yang bertugas mengawal pintu masuk negara, jajaran KKP harus tegas, percaya diri, dan beribawa. Meski demikian, tetap santun dan profesional dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat," pesannya.

Sedangkan Kepala Dinas Provinsi Kepulauan Riau, Cecep, mengatakan hal yang sama bahwa sinergitas itu sangat penting, baik KKP, Kota Tanjungpinang dan Pemerintah Provinsi untuk memberikan pelayanan, baik sosialisasi maupun himbauan, dan ini sesuai dengan harapan Gubernur Kepulauan Riau dalam mengatasi sampah di kawasan tepi laut dan daerah provinsi kepulauan dapat teratasi.(Hms/ Ian)

About Redaksi News

www.realitasnews.com Terwujud sebagai portal berita independen dan menyuguhkan informasi kepada masyarakat serta mengungkap fakta dengan data.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

Top