Ads (728x90)

Dilihat 0 kali


Walikota Tanjung Pinang, Lis Darmansyah (Fhoto : Istimewa)

TANJUNG PINANG, Realitasnews.com - Ribuan siswa SMP pada Kamis (27/4/17) memadati Mesjid Agung Al Hikmah Tanjung Pinang untuk melaksanakan kegiatan doa bersama. Doa bersama ini digelar oleh Dinas Pendidikan Kota Tanjung Pinang dan dihadiri oleh Walikota Tanjung Pinang, Lis Darmansyah.

Doa bersama ini digelar agar para siswa SMP sukses melaksanakan Ujian Akhir Nasional dan memperoleh nilai tinggi.

Walikota Tanjungpinang H.Lis Darmansyah,SH  mengatakan bahwa pelaksanaan Do'a bersama hari ini merupakan kegiatan yang harus diikuti dengan baik, agar pada saat pelaksanaan Ujian nanti mudah mudahan bisa mendapatkan nilai yang baik.

Dalam pengarahan nya Lis juga menyampaikan bahwa setelah tamat dari SMP nanti adik adik akan melanjutkan ke tingkat yang lebih tinggi, maka dari itu Lis menghimbau agar dapat menyesuaikan dengan kemampuan akademis yang ada pada diri mereka, jangan memaksakan kehendak untuk masuk ke sekolah favorit namun kita tidak mampu untuk bersaing secara akademisi.

“Semua sekolah itu sama,hanya tinggal bagaimana kita bisa mengatur cara belajar kita agar bisa mendapatkan nilai yang baik, dan semoga pada hasil pelaksanaan Ujian Akhir Nasional nanti adik adik bisa mendapatlan Nilai yang tinggi dan bisa membanggakan orang tua serta membanggakan Kota Tanjungpinang,”ujar Lis.

Kepala dinas Pendidikan Kota Tanjungpinang H Z. Dadang AG, dalam sambutannya mengatakan bahwa lebih kurang 3400 lebih siswa siswi yang hadir dimasjid ini merupakan anak didik sekolah menengah pertama (SMP) kelas 9 se Kota Tanjungpinang khususnya yang beragama muslim, dan khusus yang Non muslim kita arahkan ke Rumah Ibadah agama masing-masing, dengan tujuan untuk sama-sama bermunajat, bermohon kepada Tuhan Yang Maha Kuasa agar pelaksanaan Ujian pada tanggal 2,3,4 dan 8 Mei 2017 nanti mendapat kemudahan dan ridho oleh Allah.SWT. 

Dalam kesempatan ini juga Dadang melaporkan bahwa pelaksanaan Ujian Akhir Nasional tahun ini ada 2 metode ujian nasional, yaitu berbasis komputer (UNBK) yang diikuti oleh 13 sekolah dari total 26 sekolah diKota Tanjungpinang dan selebihnya akan mengikuti ujian berbasis kertas dan pinsil (UNKP), seperti yang selama ini kita laksanakan.

Adapun yang hadir dalam pelaksanaan Do'a bersama ini ialah Para pengawas, Kepala Sekolah serta para Pejabat diLingkungan Dinas Pendidikan Kota Tanjungpinang.

Rangkaian acara juga di lakukan Pemberian Motivasi serta Ceramah Agama kepada siswa siswi SMP dan ditutup dengan Do'a bersama yang dimpimpin oleh Ust. Bambang Maryono (Ketua MUI Kota Tanjungpinang). ( Hms/ Lian).

Post a Comment

Blogger Disqus