Ads (728x90)

Dilihat 0 kali



 
Ilustrasi Sembako (Fhoto : istimewa)

KARIMUN, Realitasnews.com - Kadisperkom,UKM dan ESDM, M Yosli mengatakan hingga empat bulan ke depan stock Sembilan Bahan Pokok (Sembako) di kabupaten Karimun di pastikan aman. Pernyataan ini dikatakan M Yosli usai menggelar rapat koordinasi bersama  distributor di rumah dinas Bupati Karimun.Kamis, (19/4/2017).

Rapat koordinasi tersebut antara pemerintah daerah bersama 13 orang distributor bahan pangan yang ada di kabupaten Karimun. Rapat itu membahas ketersedian bahan pokok serta permasalahan harga jual apalagi menjelang bulan Puasa dan Lebaran Aidul Fitri mendatang.

M. Yosli, mengatakan.sesuai hasil laporan para distributor bahwa untuk empat bulan ke depan ketersedian bahan pokok seperti : beras, gula, minyak goring, tepung dan barang kebutuhan lainya.

“Untuk stok beras yang ada sekarang mencapai 600 ton sementara kebutuhan kabupaten Karimun hanya 180 ton perbulanya,” terang Yosli

Untuk menjaga harga sembako tetap stabil, kata M Yosli, pada saat menjelang bulan puasa dan lebaran Aidul Fitri mereka akan melakukan sidak ke pasar maupun di gudang-gudang yang ada di Karimun agar distributor tidak mempermainan harga sembako.

Yosli juga mengatakan bahwa mereka juga akan kembali menggelar rapat lanjutan pada saat mendekati bulan suci puasa dan turun langsung kelapangan untuk pengecekan secara lansung ke distributor yang ada di Karimun. 

(Jup)










Post a Comment

Blogger Disqus