Ads (728x90)

Dilihat 0 kali


Ribuan Masyarakat Kota Tanjung Pinang Ikuti Pawai Ta'ruf (Fhoto : Istimewah)

TANJUNG PINANG, Realitasnews.com – Sebanyak 1500 kafilah dari 4 Kecamatan se Kota Tanjungpinang, jajaran OPD, pelajar, anak-anak TPA/TPQ, ibu-ibu pengajian ikut memeriahkan Pawai Taaruf MTQ. Pawai Ta'ruf ini  mengawali perhelatan Musabaqah Tilawatil Quran XI Tingkat Kota Tanjungpinang.  

Peserta Pawai Ta’ruf ini kelihatan begitu antusias dan bersemangat untuk menyukseskan MTQ. Sejak pagi, ribuan kalifah sudah memenuhi area star pawai taaruf di Gerbang Utama Bintan Center, Minggu (16/4/2017). Pelepasan barisan pawai taaruf dilakukan oleh Asisten Pemerintahan dan Kemasyarakatan Drs. Ahadi.

Pawai taaruf yang penuh dengan nuansa Islami ini, diawali barisan paskibraka, marching band dari SMA negeri 1Tanjungpinang.

Tak ketinggalan jajaran Organisasi perangkat Daerah Kota Tanjungpinang, Camat, Lurah, ikut dalam barisan pawai taaruf MTQ tersebut.

Kemeriahan Pawai Taaruf juga disaksikan oleh ribuan masyarakat. Mereka rela berdiri disepanjang jalan yang dilintasi para kafilah pawai taaruf.

Masing-masing Kecamatan mengusung thema yang berbeda-beda. Beragam penampilan bernuansa Islam ditunjukkan dalam pawai taaruf MTQ. Hampir semua kafilah mengenakan busana muslim ditambah lagi dengan adanya miniatur Al Quran yang mengundang takjub masyarakat yang berdiri disepanjang rute pawai taaruf.

Barisan pawai taaruf juga dimeriahkan dengan pertunjukkan marching band dan penampilan pakaian budaya karnaval.

Sementara itu, Wakil Walikota Tanjungpinang H. Syahrul, S.Pd, Ketua Tim Penggerak PKK, Hj. Yuniarni Pustoko Weni, SH, Ketua GOW, Juariah Syahrul, dan Kepala OPD, sudah menunggu untuk menyambut kedatangan para kontingen di Terminal Sungai Carang tempat berakhirnya pawai taaruf MTQ. (R/ian)


Post a Comment

Blogger Disqus