Ads (728x90)

Dilihat 0 kali


Wako Tanjung Pinang, Lis Darmansyah Hadiri Acara Khatam AL- Quran (Fhoto : Istimewa)

TANJUNG PINANG, Realitasnews.com – Walikota Tanjung Pinang, Lis Darmansyah didampingi istrinya Hj Yuniarni Pustoko Weni, SH pada Sabtu (29/4/2017) menghadiri Khataman Al-Quran yang digelar di SD 001 Bukit Bestari, SD 008 Tanjungpinang Timur dan SMPN 4. Khataman ini merupakan program wajib mengaji yang dicangkan oleh pemko Tanjung Pinang dan digelar dimasing masing sekolah tersebut dan dilakukan secara serentak.

Walikota Tanjungpinang H.  Lis Darmansyah menyampaikan program wajib mengaji perlu terus berlanjut sebagai bekal untuk anak-anak kita di akhirat kelak. Namun program ini perlu kita lakukan evaluasi, karena maju tidaknya sekolah itu tergantung bagaimana pola dan sistem kepemimpinan dari Kepala Sekolah dan Wakilnya, untuk memanage semua sistem supaya kegiatan dan program yang ada benar-bernar berjalan dengan baik. 

Kita semua punya tanggungjawab untuk membentuk generasi muda islami di Kota ini, menurut Lis mengaji bukan hanya wajib, tetapi perlu di dorong agar mereka menjadi generasi yang Qur'ani, mengingat anak zaman sekarang sangat berbeda dengan anak zaman dahulu, anak dulu dikerling saja mereka sudah mengerti, kalau sekarang jauh beda.

Harapan Lis, setiap sekolah harus memberi motivasi bagi muridnya, bila muridnya bagus dalam mengaji agar diberi apresiasi sehingga mereka termotivasi dan semangat untuk terus belajar dan meningkatkan prestasi dan mengaji, salah satunya memberi apresiasi dengan melaksanakan khataman Al Quran ini, " ungkapnya

Ditempat terpisah, Wakil Walikota Tanjungpinang H. Syahrul, S.Pd, mengatakan Khatam Al Qur'an ini merupakan sebuah eksistensi dari program yang telah dicanangkan oleh Pemerintah Kota Tanjungpinang dengan harapan dapat meningkatkan kecintaan anak-anak kepada Al Qur'an sebagai pedoman dalam hidupnya, hal ini dikatakan oleh Syahrul pada saat memberikan sambutannya.

Syahrul juga sangat bersyukur bahwa program yang di canangkan oleh pemerintah ini di beberapa sekolah telah menunjukan prestasinya dengan Khataman Al Qur'an. "hari ini juga ada 3 sekolah yang melaksanakan Khataman Al Qur'an, SD 001, SMP 4 dan SD 008 ini", ucap Syahrul.

Selain itu syahrul menjelaskan Berkenaan dengan Isra' dan Mi'raj ini merupakan pristiwa penting bagi umat islam, karena dalam pristwa Isra'dan Mi'raj ini terdapat perintah sholat di dalamnya, kita ketahui bahwa shlat merupakan tiang dari agama

Oleh karena itu saya berharap mudah mudahan peringatan Isra'dan Mi'raj daoat benar-benar membekas di dalam hati kita dan anak-anak sekalian untuk terus memperbaiki ibadah shlatnya," Harap Syahrul saat menghadiri Khataman Al Qur'an anak-anak SDN 008 Tanjungpinang Timur.

Kanwil Kemenag yang diwaliki oleh Abu sofyan menginginkan agar program pagi mengaji diseluruh sekolah terus berlanjut dan praktek akhir pendidikan agama di sekolah adalah baca Al-Qur'an. Khatam hari ini bukan berarti cukup sampai hari ini saja, tetapi membaca Al Qur'an harus kita budayakan sepanjang waktu" katanya

Kahataman Al Quran yang dilaksanakan di SD Negeri OO1 Bukit Bestari diikuti sebanyak 43 orang murid, SDN 008 Tanjungpinang Timur sebanyak 22 orang peserta didik.(Hms/Lian)

Post a Comment

Blogger Disqus