ads

Slider[Style1]

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Style5

Sponsor

 Space Iklan Kosong...!! Pajang iklan Anda disini Hubungi Redaksi

Wawako Tanjung Pinang, H Syahrul S.Pd Membuka Gawai Seni (Fhoto : Istimewa)
TANJUNG PINANG, Realitasnews.com  Dinas Pariwisata dan Kebudayaan kota Tanjung Pinang menggelar Gawai Seni dari tanggal 26 April hingga 29 April 2017. Kegiatan ini dibuka oleh Wakil Walikota Tanjung Pinang, H Syahrul S.Pd ditandai dengan memukul tambur. Kegiatan ini digelar bertujuan untuk mengembangkan dan melestarikan nilai nilai budaya dan tradisi Pemerintah kota Tanjungpinang.

Wakil walikota H. Syahrul, mengatakan perlunya mempertahankan kesenian dan menjaga seni budaya agar tidak terkontaminasi dari budaya asing yang merugikan. Nilai budaya meningkatkan harkat dan martabat bangsa, tugas utama kita harus mampu mempertahankan, melestarikan dan menjaga serta mewarisi budaya lokal dengan sebaik baiknya. Warisan leluhur ini harus kita pertahankan agar tetap hidup dan lestari seiring dengan kemajuan zaman

Pentas seni diikuti oleh siswa siswi SD, SMP dan masyarakat umum dari sanggar seni  di Tanjungpinang dan beberapa daerah seperti Bandung dan Jogjakarta.

Pelaksanaan kegiatan ini untuk menyeleksi sanggar yang akan dikirim pada pelaksanaan parade tari tingkat provinsi Kepri, dengan memperebutkan hadiah total Rp 82 juta.

Katagori perlombaan yang akan dilaksanakan pada gawai seni yaitu perlombaan tari kreasi tingkat SD, SMP, Umum, lomba pembacaan pantun tingkat SD, SMP dan umum
serta visualisasi puisi dan gurindam

Dalam acara gawai seni juga akan dihibur oleh penampilan band band lokal yang ada di Kota Tanjungpinang. Acara turut dihadiri jajaran kepala OPD pemerintah Kota Tanjungpinang dan Unsur FKPD serta masyarakat.
(hms/Lian)

About Redaksi News

www.realitasnews.com Terwujud sebagai portal berita independen dan menyuguhkan informasi kepada masyarakat serta mengungkap fakta dengan data.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

Top