Ads (728x90)

Dilihat 0 kali


Breating Dolphin Di Pelabuhan Parit Rempak Telah Selesai Dibangun (Fhoto : Istimewa)

KARIMUN, Realitasnews.com Direktur Badan Usaha Kepelabuhan (BUP) Karimun, Indrawan Susanto mengatakan bahwa Breating Dolphin di Pelabuhan Parit Rempak telah selesai dibangun hal ini berarti di pelabuhan tersebut kapal 2000 GT sudah dapat sandar.

“Sebelum Breating Dolphin itu selesai dibangun kapal yang bisa sandar di pelabuhan Parit Rempak hanya kapal 600 GT,” kata Indrawan Susanto.

Indrawan Susanto juga menjelaskan bahwa awal bulan April lalu Breating Dolphin sudah selesai dibangun dan sudah dilaporkan ke bupati Karimun, Aunur Rafiq.

Saat ini pihak kami, kata Indrawan, hanya tinggal mengurus ijin ke Dirjen Perhubungan Laut di Jakarta, agar secepatnya dapat turun untuk meninjau lokasi Breating Dolphin yang sudah kita bangun.

"Saat ini kita bersama KSOP akan berangkat ke Jakarta agar pihak Dirjen perhubungan laut turun untuk mengecek Breasting Dolphin yang telah terpasang di dermaga pelabuhan bongkar muat," ucapnya.

Ia menambahkan, setelah nantinya ijin operasi pelabuhan bongkar muat ini keluar, pemindahan pelabuhan bongkat muat di Taman Bunga ke Parit Rempak sudah dapat dilakukan.

"Kita sih maunya secepatnya, tapi target kita akhir tahun ini sudah dapat beroperasi,” tegasnya.

(Jup)

Post a Comment

Blogger Disqus