Ads (728x90)


postviews postviews postviews

Dilihat kali

Wako Tanjung Pinang, Lis Darmansyah Memberi Kata Sambutan (Fhoto : Istimewa)
TANJUNG PINANG, Realitasnews.com - Walikota Tanjungpinang H. Lis Darmansyah, SH Beserta Wakil Walikota Tanjungpinang H. Syahrul, S.Pd Hadiri Pelantikan Generasi Muda Pariaman (GEMPAR) Kota Tanjungpinang - Provinsi Kepulauan Riau Priode 2017-2020 di Aula Asrama Haji, Sabtu (22/4/2017).

Kepengurusan GEMPAR Periode 2017-2020 ini diharapkan dapat menjadi pemersatu dari masyarakat pariaman yang ada di Kota Tanjungpinang bersinergi dengan pemerintah dalam mengembangkan pembangun dan kemakmuran masyarakat kota Tanjungpinang dan masyarakat Pariaman itu sendiri.

Di awal sambutannya Lis menerangkan bahwa Komposisi masyarakat yang ada di kota Tanjungpinang  terdri dari 32 % masyarakat melayu, 28% masyarakat Jawa, 18% masyarakat Tionghua, dan terakhir adalah masyarakat minang.

"Kita ketahui masyarakat minang adalah masyarakat ke 4 yang terbesar di kota Tanjungpinang, Selain itu sebagaian besar aktifitas masyarakat Minang yang di Kota Tanjungpinang adalah pedagang, bisa kita bayangkan jika masyarakat Minang ini merajuk maka tidak bisa belanja masyarakat Kota Tanjungpinang. ", Sambung Lis.

Lis juga mengatakan bahwa "Kita melihat kepengurusan GEMPAR yang sudah berdiri sejak tahun 1963 ini, telah memiliki andil serta kontribusi positif yang sudah cukup lama bagi kota Tanjungpinang".

"Ini adalah salah satu bukti nyata dari Gempar sebagai organisasi kepemudaan sosial masyarakat bukan organisasi politik, karena masyarakat padang pariaaman itu memiliki potensi dan dukungan terhadapat jalannya Pembangunan di Kota Tanjungpinang."Sambungya.

Lis juga mengharapkan Gempar juga harus dapat menjadi media dan fasilitasi bagi masyarakat pariaman yang di Kota Tanjungpinang .

"Harus kita sadari bersama dalam aktifitas yang di laksanakan oleh gempar ini dapat menjawab permaslahan sosial, khusnya masyarakat padang pariaaman yang ada di prantauan khususnya yang ada di kota Tanjungpinang.", Harap Lis.

Nurdin Gubernur Kepulauan Riau juga menambahkah dan mengajak GEMPAR  untuk berbaur membaur, bekerja sama dengan pemerintah dalam membangun kepulauan riau dengan beasaskan kebersamaan, karena pada dasarnya gempar memiliki potensi yang kuat dikota Tanjungpinang dan Provinsi Kepulauan Riau ini

"GEMPAR merupakan organisasi kepemudan yang bergerak dalam bidang sosial masyarakat yang telah berdiri di Kota Tanjungpinang sejak tahun 1963 selalu setia dan berbaur dengan masyarakat Kota Tanjungpinang, Selain itu GEMPAR juga telh menyatakan siap berbuat yang terbaik untuk kota Tanjungpinang dan Provinsi Kepri.", hal ini di jelaskan oleh ketua umum GEMPAR Syaiful.

Pelantikan Pengurus GEMPAR ini juga turut dihadiri oleh Gubernur Kepulauan Riau Dr. Nurdin Basirrun, S.Sos, M.Si, Wakil Bupati Pariaman Sahut Ribur, SE, ME, Ketua Umum GEMPAR Syaiful, SE, Husrid Hood tokoh masyarakat Kepri.(Hms/Lian/red)




Posting Komentar

Disqus