Ads (728x90)


postviews postviews postviews

Dilihat kali



Kementerian PUPR RI (Fhoto : Istimewa)
BINTAN, Realitasnews.com – Kabupaten Bintan dan Natuna mendapat Aset Hibah Barang Milik Negara (BMN) dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Republik Indonesia .

Sekjen Kementerian PUPR Republik Indonesia Prof Dr Ir Anita Firmantri Eko Susetyowati, MT mengatakan bersama Bintan dan Natuna ada 99 Pemerintah Daerah Provinsi/Kabupaten/Kota dan Yayasan/Lembaga di Indonesia mendapat Aset Hibah Barang Milik Negara ( BMN ) dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat ( PUPR ) Republik Indonesia.

Penyerahan BMN ini kepada Pemerintah Daerah Provinsi, Kabupaten /Kota dan Yayasan/Lembaga bertujuan agar pemeliharaan dan pengelolaan aset infrastruktur tersebut dapat lebih mudah.
Ada pun infrastruktur yang dihibahkan terdiri dari sektor Pengembangan Air Minum, Pengembangan Penyehatan Lingkungan Permukiman ( PPLP ), Pengembangan Permukiman serta sektor Penataan Bangunan dan Lingkungan.

“Aset BMN yang dihibahkan ini merupakan upaya dimana aset dapat dipergunakan bagi kesejahteraan masyarakat . Ada 99 Penerima dengan rincian 4 Pemerintah Daerah Provinsi , 93 Pemerintah Daerah Kabupaten/Kota dan 2 Yayasan/Lembaga yang  diharapkan akan lebih mudah dalam pemeliharaan dan pengelolaannya,” ujarnya saat memberikan sambutan sebelum Penandatanganan Naskah Hibah dan Berita Acara Serah Terima Barang Milik Negara ( BMN ) antara Kementerian PUPR dengan Pemerintah Daerah Provinsi , Kabupaten / Kota dan Yayasan/Lembaga di Ruang Pendopo dan Sapta Taruna Kementerian PUPERA, Jakarta Selatan, Rabu siang ( 12/4/2017).

Plt Sekda Kabupaten Bintan Drs Adi Prihantara yang mewakili Bupati Bintan H Apri Sujadi,S.Sos saat menandatangani Berita Acara Serah Terima membenarkan bahwa Pemerintah Daerah Kabupaten Bintan termasuk salah satu daerah penerima Hibah Barang Milik Negara dari Kementerian PUPR Republil Indonesia.

“Dengan penandatanganan ini secara resmi Pemerintah Daerah Kabupaten Bintan menerima Hibah Barang Milik Negara ( HBMN ) dari Dirjen Cipta Karya Kementerian PUPR Republik Indonesia yang  meliputi beberapa pekerjaan pembangunan yang telah selesai pengerjaannya yaitu pemukiman Lingkungan di Kampung Panglong Desa Berakit , Pembangunan Jalan Lingkar Pulau Mantang , Pembangunan Jalan Lingkungan Parit Bugis , pembangunan SPAM Desa Kawal serta pembangunan SPAM Desa Kuala Sempang,” kata saat ditemui para awak media di Kantor Bupati Bintan, Bandar Seri Bentan, Kamis siang ( 13/4/2017 ).

Pemerintah Daerah Kabupaten Bintan saat ini juga memprioritaskan beberapa pembangunan yang tentunya dengan  berkoordinasi dengan Kementerian PUPR . Beberapa pembangunan yang menjadi prioritas bagi Bupati Bintan H. Apri Sujadi, S.Sos dan Wakil Bupati Bintan Drs H Dalmasri Syam, MM adalah mewujudkan pembangunan jalan lintas timur, pembangunan stadion olahraga, serta peningkatan sarana prasarana umum.

“Beberapa prioritas pembangunan terus kita wujudkan seperti sarana prasara umum yang amat dibutuhkan oleh masyarakat,” ujar Bupati Bintan H Apri Sujadi, S.Sos saat melakukan Senam Sehat bersama masyarakat Sri Kuala Lobam belum lama ini (R/ ian)

Posting Komentar

Disqus