Ads (728x90)


postviews postviews postviews

Dilihat kali


Bupati Karimun, Aunur Rafiq Membuka Pelatihan Bencana Alam (Fhoto : Realitasnews.com)

KARIMUN, Realitasnews.com - Bupati Karimun,Aunur Rafiq.membuka Pelatihan penanggulangan deteksi dini dalam bencana bagi satuan Perlindungan Masyarakat (Linmas)  yang dilaksanakan oleh Satpol PP Provinsi Kepri.di meting room hotel view Rabu (12/4/2017)

Pelatihan yang berlansung selama satu hari tersebut di ikuti oleh 50 peserta yang tergabung dari Satpol pp dan Linmas. Dalam pelatihan tersebut para peserta diajarkan teori dan praktek cara menangani para korban bencana, baik di darat,maupun laut,

Kasi Perlindungan Masyarakat Satpol PP Provinsi Kepri, R Syaiful Anwar saat ditemui realitasnews.com mengatakan.selama ini masyarakat hanya tahu bahwa Linmas dan Pol pp hanya sebagai penjagaan atau pengamanan disaat-saat tertentu,seperti pemilu

Namun untuk kali ini kita memberi pelatihan SAR baik secara teori maupun praktek,dalam penyelamatan  korban bencana baik di darat maupun di laut,”Terang Syaiful.

Syaiful,berharapkan dengan adanya pelatihan ini bisa memberi motivasi dan menambahkan ilmu,bagi Linmas dan Satpol PP dalam penanggulangan deteksi secara dini,terutama jika ada bencana.karena mereka merupakan Garda terdepan bagi masyarakat dan sangat di butuhkan ditengah-tengah masyarkat.

Pelatihan ini tidak hanya dilakukan di Karimun namun akan dilakukan di kabupaten kota yang ada di Kepri dengan jumlah peserta  keseluruhan mencapai 3.500 Linmas dan Satpol PP. Adapun pemateri yang dihadirkan adalah Kepala Basarnas Karimun,dan Kasat Pol PP Karimun.(JUP)



Posting Komentar

Disqus