Ads (728x90)


postviews postviews postviews

Dilihat kali

 
Ketua Umum PBB Yusril Ihza Mahendra (Dok. Yusril Ihza Mahendra)

JAKARTA, Realitasnews.com - Bupati Katingan, Kalimantan Tengah, Ahmad Yantenglie tertangkap basah berselingkuh dengan istri polisi. Partai Bulan Bintang (PBB) sebagai partai pengusung Yantenglie kini menyerukan pemakzulan.

"Dulu PBB mengusung. Namun, setelah terpilih, yang bersangkutan diduga melakukan perbuatan tercela dan melanggar hukum. Kalau terbukti, yang bersangkutan bisa saja di-impeach oleh DPRD Kabupaten," kata Ketua Umum PBB Yusril Ihza Mahendra saat berbincang via telepon, Jumat (6/1/2017).

Yantenglie maju dan memenangi Pemilu Bupati Katingan pada 2013. Ia diusung oleh Partai Gerindra, PBB, dan Partai Demokrasi Pembaruan (PDP). Namun kini Yantenglie malah terjerat dugaan kasus perzinaan sebagai buntut dari skandal itu.

Yusril menjelaskan partai pendukung tak bisa menarik dukungan yang telah diserahkan ke Komisi Pemilihan Umum sebelumnya. Namun, bila Yantenglie ingin maju lagi sebagai calon petahana di pilbup berikutnya, PBB tak akan memberikan dukungan.

"Selanjutnya PBB tak akan lagi memberi dukungan kepada yang bersangkutan, misalnya ketika ingin jadi petahana," kata Yusril.

Bupati Katingan Ahmad YantenglieFoto: Istimewa
Bupati Katingan Ahmad Yantenglie


Sebelumnya, Gerindra juga menyatakan tak akan mengusung Yantenglie lagi dan mendorong agar dia mundur dari jabatannya. Gerindra juga mendorong evaluasi terhadap Yantenglie sebagai Bupati Katingan.

Dia tepergok oleh polisi sedang berduaan bersama perempuan inisial FY di kamar kontrakan pada Kamis (5/1/2017) dini hari kemarin. Polisi yang memergoki mereka berdua adalah suami FY.

Kabid Humas Polda Kalteng AKBP Pambudi Rahayu menyatakan Yantenglie dan FY sudah menjalin hubungan selama kurang-lebih setahun belakangan. Mereka dikenai Pasal 284 KUHP tentang Perzinaan dengan ancaman 9 bulan penjara. Meski tidak ditahan, keduanya dikenai wajib lapor dua kali sepekan.

(detik.com)

Posting Komentar

Disqus