Ads (728x90)


postviews postviews postviews

Dilihat kali

Kapolda Kepri, Irjen Pol Drs Sam Budigusdian MH Memeriksa Barisan Saat Apel Upacara Pemberangkat Anggota Sat Brimob Polda Kepri Di BKO Ke Polda Aceh ( Fhoto : realitasnews.com)
BATAM, Realitasnews.com - Sebanyak 100 personil anggota Sat Brimob Polda Kepri di BKO ke Polda Aceh dalam rangka pengamanan Pilkada serentak 2017. Upacara keberangkatan Sat Brimob Polda Kepri ini langsung dipimpin oleh Kapolda Kepri, Irjen Pol Drs Sam Budigusdian MH digelar di lapangan upacara  Polda Kepri Rabu (18/1/2017) dan dihadiri juga oleh Wakapolda Kepri  Brigjen Pol Drs. Didi Haryono, Sh, MH, Irwasda Polda Kepri, para Pejabat Utama Polda Kepri, Para Pamen, Pama, Bintara, Tamtama dan PNS Polda Kepri

Dalam amanatnya Kapolda Kepri Irjen Pol Drs. Sam Budigusdian, MH melalui Kabid Humas Polda Kepri, Kombes Pol Drs S Erlangga secara tertulis menyampaikan tujuan upacara ini digelar untuk mengecek kesiapan personil  Brimob  sekaligus melepas kompi penugasan Satbrimob Polda Kepri BKO ke Polda Aceh agar lebih siap baik kesiapan personel, materiil maupun kesiapan kemampuan dalam rangka pelaksanaan pengamanan Pilkada yang akan digelar secara serentak  tahun 2017 ini.

"Keamanan secara menyeluruh tetap dipercayakan kepada  Polri dan merupakan tumpuan harapan rakyat Indonesia demi terselenggaranya pesta demokrasi dalam suasana aman, damai dan tertib," tegasnya.

Hal tersebut, dikatakannya perlu disadari bahwa terciptanya kondisi keamanan pada  penyelenggaraan pesta demokrasi tidak semata-mata hanya dibebankan kepada  Polri saja, namun diperlukan adanya kerjasama dengan elemen-elemen masyarakat  agar tercipta suasana aman dalam pelaksanaan Pilkada Tahun 2017.

"Sehingga peran dan fungsi yang diemban dalam tugas, khususnya satuan OMP disamping melaksanakan fungsi keamanan juga dituntut menjadi pemersatu berbagai elemen masyarakat," katanya.

Sam menghimbau kepada 100 personil Sat Brimob Polda Kepri yang dipercaya untuk membackup Polda Aceh untuk mengamankan jalannya pesta demokrasi diwilayah tersebut harus benar-benar menjadi perhatian dan dilaksanakan dengan   sebaik-baiknya melalui sinergitas dan netralitas semua  anggota sehingga membantu khususnya wilayah Aceh dapat tercipta situasi dan kondisi yang aman serta berjalan lancar.

"Keberhasilan dalam pelaksanaan tugas dapat tercapai ketika kita mampu menciptakan situasi keamanan bagi masyarakat yang kondusif dalam penyelenggaraan Pilkada 2017 berjalan lancar, aman dan tertib, " katanya

(R/pay).

Posting Komentar

Disqus